AdvedtorialPolitik

KPU Bone Bolango Lakukan Monev Pembentukan Sekretariat PPK dan PPS di 5 Kecamatan

BeritaNasional.ID, BONE BOLANGO GORONTALO — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango lakukan monitoring dan evaluasi pembentukan sekretariat serta kantor sekretariat PPK PPS di Kecamatan Bone, Bone Raya, Bulawa, Bone Pantai dan Kabila Bone, Selasa (4/6/2024).

Hal ini dilakukan untuk memastikan kesiapan Badan Adhoc dalam melaksanakan penyelenggaran Pilkada serentak 2024 di tingkat kecamatan dan desa.

Sebelumnya, saat rapat antara KPU Bone Bolango dan Forkopimda Kabupaten Bone Bolango yang digelar di Rumah Dinas Bupati Bone Bolango, Kamis (30/5/2024), Ketua KPU Kabupaten Bone Bolango, Sutenty Lamuhu memaparkan progress pelaksanaan tahapan Pilkada.

Dalam kesempatan itu, Sutenty menyampaikan sejumlah tahapan yang telah selesai dan akan dilaksanakan. Tahapan yang telah selesai dilaksanakan yakni rekrutmen PPK dan PPS dan telah selesai dilantik dan pengusulan Sekretariat PPK dan PPS dari Pemerintah Daerah yang harus segera paling lambat 7 hari setelah pelantikan PPK/PPS yang nantinya akan di SK kan oleh KPU.

Hal lain yang disampaikan Sutenty pada saat rapat tersebut yakni terkait dengan fasilitasi Pemerintah Daerah terhadap kantor Sekretariat PPK/PPS yang representatif baik untuk penyimpanan logistik maupun pengarsipan dokumen.

Menanggapi pemaparan Ketua KPU Bone Bolango, Bupati Bone Bolango langsung merespon dan menyatakan siap memfasilitasi PPK/PPS dengan langsung berkoordinasi dengan para Camat yang turut hadir di rapat untuk memfasilitasi kantor sekretariat PPK dan PPS serta 3 orang Sekretariat di masing-masing PPK dan PPS.

(Adv/Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button