AdvedtorialPolitik

KPU Provinsi Gorontalo Gelar Pawai Sosialisasikan Pilkada 2024

BeritaNasional.ID, GORONTALO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo menggelar pawai bertema kemerdekaan yang diikuti oleh anggota KPU se-kabupaten/kota. Kegiatan yang mengambil titik start dari GOR David Tony Limboto ini berakhir di Lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo, Minggu (25/08/2024).

Begitu sampai di Lapangan Taruna Remaja, rombongan pawai disambut langsung oleh Penjabat (Pj). Gubernur Gorontalo, Rudy Salahuddin. Ada juga Sekretaris Daerah Provinsi, Sofian Ibrahim.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Risan Pakaya menjelaskan bahwa pawai ini bermaksud untuk mensosialiasikan kepada masyarakat bahwa proses Pilkada Serentak 2024 sudah semakin dekat. Ia berharap seluruh lapisan masyarakat dapat menggunakan hak suara dengan enam asas pemilu, yakni asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

“Kami juga menggunakan media (pawai) ini untuk mengumumkan bahwa kami telah membuka pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur untuk provinsi. Bupati, wakil bupati, dan walikota untuk kabupaten/kota. Kami memberitahu kepada masyarakat dan partai politik yang akan mengusung para calon,” lanjutnya.

Diketahui, KPU Provinsi Gorontalo memperkenalkan sepasang ikan hiu sebagai maskot pemilu. Sepasang ikan hiu diberi nama Dago dan Dangi. Dago artinya Pilkada Gorontalo, dan Dangi berarti Damai dan Berintegritas.

(Adv/Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button