AdvedtorialPolitik

KPU Provinsi Gorontalo Serahkan SK Penetapan Perubahan DCT PSU

BeritaNasional.ID, GORONTALO — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo menyerahkan Surat Keputusan Penetapan Perubahan Daftar Calon Tetap (DCT) Calon Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Pemilihan Umum Tahun 2024 untuk Dapil Gorontalo 6 (Boalemo – Pohuwato).

Penyerahan SK ini dilaksanakan di Kantor KPU Provinsi Gorontalo pada hari Minggu, 30 Juni 2024. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Putusan Mahkamah Konstitusi Nomor 125-01-08-29/PHPU.DPR-DPRD-XXII/2024.

Acara ini dibuka oleh Plh. Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Sophian Rahmola, yang didampingi oleh Anggota KPU Provinsi Gorontalo, Opan Hamsah. Dalam sambutannya, Sophian Rahmola menyampaikan pentingnya kegiatan ini dalam memastikan bahwa proses pemungutan suara ulang (PSU) berjalan sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari 18 Partai Politik peserta Pemilu di Provinsi Gorontalo. Selain itu, kegiatan ini juga diawasi langsung oleh Bawaslu Provinsi Gorontalo.

Selama kegiatan, dilakukan penyerahan salinan Surat Keputusan kepada Liaison Officer (LO) Partai Politik dan Bawaslu Provinsi Gorontalo. Dengan penetapan perubahan DCT ini, diharapkan proses Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilu 2024 di Provinsi Gorontalo khususnya di Dapil Gorontalo 6 untuk Pemilu Anggota DPRD Provinsi Gorontalo dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

(Adv/Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button