Jawa TimurProbolinggo

Langkah Progresif dan Deteksi Dini, Lapas Probolinggo Kembali Giat Razia Kamar Hunian

BeritaNasional.ID, PROBOLINGGO JATIM- Dalam rangka upaya deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim melaksanakan penggeledahan kamar hunian warga binaan, Kamis (30/5).

Kegiatan ini dipimpin oleh Ka. KPLP Lapas Probolinggo, Ahmad Ali, dan diikuti oleh seluruh staf serta petugas pengamanan Lapas Probolinggo.

“Sebelum memulai kegiatan razia atau penggeledahan rutin pada hari ini hendaknya kita mulai kegiatan dengan membaca doa dan laksanakan razia ini dengan penuh ketelitian serta kedepankan sikap profesional dengan tidak melakukan tindakan yang arogan kepada warga binaan,” ujar Ali.

Kepala Lapas Probolinggo, Dadang Rais Saputro, melalui Ka. KPLP Lapas Probolinggo menegaskan, bahwa pihaknya akan terus berkomitmen dalam hal kegiatan sidak atau razia kamar hunian warga binaan, demi terwujudnya Lapas Probolinggo Zero Halinar (HP, Pungli dan Narkoba).

“Salah satu tujuan kegiatan ini untuk mewujudkan Lapas Probolinggo Zero Halinar, juga sebagai wujud integritas petugas agar tercipta kondisi Lapas yang aman dan tertib”, pungkasnya.

 

(Yuli/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button