Kalimantan Barat

Lewat Safari Jumat, Kapolres Sekadau Jalin Silaturahmi Dengan Jamaah Masjid Baiturahmah

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Kapolres Sekadau, AKBP Dr. I Nyoman Sudama, S.I.K., M.Si, mengapresiasi kerjasama dan kemitraan yang telah terjalin antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Sekadau.

Hal ini diungkapkan Kapolres saat melaksanakan Safari Jumat di Masjid Baiturahmah, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, pada Jum’at 26 Januari 2024. Kegiatan Safari Jumat ini dilakukan dengan tujuan menjalin silaturahmi yang erat antara pihak kepolisian dan jamaah masjid.

“Dalam menjaga situasi Kamtibmas, mari kita bersama-sama berperan aktif dan memberikan informasi kepada pihak kepolisian apabila ada tindakan atau gejala yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban,” ungkap Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres berharap bahwa kerjasama yang terjalin ini dapat menciptakan suasana Pemilu yang damai dan wilayah Sekadau yang aman dan sejahtera, sesuai dengan motto Polres Sekadau.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres menekankan pentingnya koordinasi dan kerjasama antara masyarakat dan kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas di masa menjelang Pemilu 2024. Seluruh jamaah masjid juga diimbau untuk berhati-hati terhadap berita hoaks yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas.

Kapolres juga mengingatkan masyarakat untuk selalu memverifikasi kebenaran informasi sebelum menyebarkannya melalui media sosial. Masyarakat diharapkan dapat berperan aktif dalam menciptakan Pemilu yang aman dan damai dengan melaporkan segala bentuk gangguan Kamtibmas melalui Call Center 110 Polri.

Acara Safari Jumat di Masjid Baiturahmah ini dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Sekadau AKP Masdar, Ketua PHBI Masjid Baiturahmah, H. Jemain, pengurus dan jamaah masjid Baiturrahmah.

Kegiatan Safari Jumat Kapolres Sekadau mendapat respon positif dari para jamaah masjid Baiturrahmah. Mereka juga memberikan saran agar pelaksanaan sholat Jumat dapat diberikan pengamanan oleh pihak kepolisian. Kapolres menampung saran tersebut dan akan segera menindaklanjutinya. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button