OlahragaSulawesi

Liga Tiga Sulawesi Tenggara Memasuki Babak Semifinal

Berita Nasional.ID, KENDARI,  Sulawesi Tenggara–Liga 3 Sulawesi Tenggara (Sultra) musim 2021 kini memasuki babak semi final dan akan dilaksanakan pekan depan.

Liga 3 Musim 2021 kali ini diikuti sembilan tim dari 17 Kabupaten dan Kota di Sultra. Dan pelaksanaan penyisihan group dimulai pada tanggal 7 sampai 11 November kemarin.

Perlu diketahui ada dua arena ataupun lapangan yang menjadi ajang pelaksanaan partai penyisihan group yakni group A dilaksanakan di Stadion Gelora 45 Kabupaten Kolaka sedangkan group B di Stadion Bahteramas Bukit Lamoniandu Kabupaten Buton Utara.

Adapun tim group A yakni Gasko Kolaka sukses menjadi pemuncak poin dengan nilai 10 dari tiga kemenangan plus imbang dan untuk posisi kedua adalah Amesiu United dari kabupaten Konawe dengan 8 poin dua kemenangan dan hasil imbang.

Untuk group B yakni peringkat teratas adalah Persi Muna Barat (Mubar) dan posisi kedua adalah PS Buton Utara.

Persi Mubar sebagai pemuncak group B memiliki 9 poin dari tiga kemenangan berturut-turut sedangkan PS Buton Utara nilainya enam dari dua kemenangan plus sekali tumbang.

Hal ini diungkapkan Manager sekaligus Pelatih Persi Mubar, La Ode Abdul Gamal Atiri kepada Media BeritaNasional.ID

“Alhamdulillah, Persi Mubar lolos dibabak semi final Liga 3 Musim ini. Tiga kali main, kita menang terus, yang yakni main lawan LDM Budi luhur menang 2-1, main lawan Buton Utara menang 2-0 dan main lawan wakatobi menang 2-0. Hari Senin laga semi final nanti kita akan lawan Amesiu United, Insya Allah, Persi Mubar tetap konsisten dan optimis menang, untuk itu Persi Mubar berharap dukungan dan do’a dari seluruh warga Mubar, agar Persi Mubar menjadi Juara dan mengangkat trofi liga 3 tahun ini. Aamin,” Ujar Gamal, Sabtu (13/11/2021).

Untuk diketahui bersama, laga Semi Final Liga 3 Sultra 2021 dilaksanakan di lapangan Kabupaten Buton Utara, adapun jadwalnya yakni Senin (15/11/2021) Semi Final pertama antara Persi Mubar vs Amesiu United, Selasa (16/11/2021) Semi Final kedua antara Gasko Kolaka vs PS Buton Utara, Rabu (17/11/2021) Laga perebutan peringkat tiga dan Kamis (18/11/2021) Partai Final perebutan Juara Liga 3 Sultra 2021. Untuk semua pertandingan dimulai pada pukul 15.15 WITA (La Ode M. Sacriel)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button