Jawa Timur

LSM GKS Sampang, Bantu Warga Tidak Mampu Berobat ke RS Muhammad Zyn Sampang

BeritaNasional.ID.Sampang – Rosima (45) merupakan pasien tidak mampu asal Dusun Tengket Desa Gersempal Kecamatan Omben,Sampang Madura yang berobat di RSUD Muhammad Zyn Sampang akhirnya bisa pulang ke rumahnya, Sabtu (20/08/2022).

Awalnya masuk rumah sakit karena ada laporan dari warga ke pihak rumah sakit Kepala Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Mohammad Zyn Sampang.

Namun semua itu ada sebab,pasalnya dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Kawal Sampang (GKS) bersama LSM PKN melakukan pendampingan dan melaporkan kepada pihak Rumah Sakit terkait pasien yang tidak mampu.

Setelah ada laporan dari anggota LSM GKS pihak Rumah Sakit bergegas melakukan penjemputan dengan menggunakan Ambulance guna dibawa ke RSUD Muhammad Zyn Sampang.

Kedua lembaga tersebut patut diapresiasi dan kerap melakukan bantuan kepada orang yang membutuhkan,apalagi menyangkut orang yang sedang sakit.

Mahrus selaku anggota LSM GKS mengatakan, kami bersama LSM PKN mengawal ibu Rosima mulai dari awal, dan kami sangat mengapresiasi kepada pihak RSUD Muhammad Zyn Sampang yang telah memberikan pelayanan dengan maksimal.

” Mulai dari penjemputan hingga tahap pemulangan hari ini, dan kami berterima kasih kepada pihak Rumah Sakit atas kerja samanya,ujarnya.

Mahrus menambahkan, Alhamdulillah semua pengobatan yang dilakukan oleh pihak Rumah Sakit terhadap ibu Rosima dari awal hingga pulang semuanya gratis tanpa dipungut biaya,tambahnya.

Ditempat yang sama penggagas LSM GKS H.Tohir mengaku bangga dan mendukung apa yang dilakukan anggotanya.Sebab, sudah sepantasnya kita saling bantu membantu dari segala urusan.

” Apalagi ini orang yang sakit juga tidak mampu,kami bangga dengan anggota yang bisa membantu masyarakat dan itu tujuan kami sebenarnya,ucapnya.

Sementara Direktur RSUD Muhammad Zyn Sampang dr Agus Ahmadi melalui Salman Farisi S Kep.Kepala UGD Sampang mengatakan, tim kami dari Rumah Sakit Muhammad Zyn Sampang selalu mencoba melakukan yang terbaik untuk masyarakat.Komitmen kami tak pernah lelah untuk berbuat baik kepada masyarakat.

” Ayo kita bergandengan tangan saling suport demi kebaikan masyarakat kabupaten Sampang,katanya.

Perlu diketahui kedua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) tidak hanya cukup sampai di pemulangan pasien.Namun dari kedua lembaga tersebut ikut mengantarkan kepulangan pasien ke rumahnya.

Tak hanya sampai disitu,saking harunya terhadap pasien yang tidak mampu kedua Lembaga tersebut memberikan uang untuk berobat dirumahnya.(Zahrudin)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button