Metro

Mahal, DPD KNPI Buteng Berbagi Minyak Goreng Kerjasama Dengan Dinas PK Provinsi

BERITANASIONAL.ID, BUTON TENGAH SULTRA – Harga minyak goreng yang semakin tinggi, apalagi setelah pemerintah menetapkanĀ  harga eceran tertinggi (HET) pada minyak goreng kemasan mulai terasa dan dikeluhkan oleh para ibu-ibu rumah tangga.

Dipasaran juga sudah mulai terjadi kelangkaan. Merespon kejadian itu, KNPI Provinsi yang dipimpin Alvin Akawijaya Putra berhasil berkolaborasi dengan dinas pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) provinsi sulawesi tenggara (Sultra) melakukan pembagian atau mendistribusikan minyak goreng kepada masyarakat yang layak mendapatnya.

“Intinya pembagian minyak goreng ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan atau kerja sama antara KNPI Propinsi Sultra dan Dikbud, beberapa waktu lalu dimana gagasan awal berasal dari bapak ketua DPD KNPI Propinsi Alvin Akawijaya Putra,” ucap ketua DPD KNPI Buteng, Firman Kasim usai berbagi minyak goreng, Sabtu (16/04/2022) sore.

Menurut Firman, apa yang dilakukan saat ini merupakan bagian dari tanggung jawab pemuda dalam mengawal dan merespon dinamika yang terjadi di masyarakat.

“Untuk DPD KNPI Buteng kegiatan seperti ini kerap dilakukan. Apalagi diawal pandemi covid-19 KNPI Buteng juga telah melakukan pembagian 1000 paket sembako yang tersebar di tujuh Kecamatan di Buteng,” katanya.

“Sedangkan untuk pembagian minyak goreng sendiri telah dilakukan sejak Jumat (15/4/22) kemarin diawali dari Mawasangka tengah dan hari ini di Kecamatan Mawasangka,” tambahnya.

Direncanakan, usai melakukan pembagian minyak goreng untuk wilayah Gu dan Lakudo, DPD KNPI Buteng dalam waktu dekat akan melakukan pembagian takjil.

“In Sha Allah setelah pembagian minyak goreng ini rencana KNPI Buteng akan melakukan pembagian takjil dibeberapa kecamatan,” kunci Firman.

Untuk diketahui sejumlah minyak kelapa murni yang dikemas dalam botol mineral berisi 600ml perbuahnya tersebut diambil dari SMA Negeri 1 Mawasangka yng diserahkan lansung oleh Kepala Sekolahnya, La Saruji. Minyak tersebutĀ  diamankan SMAN 1 Mawasangka usai pembuatan minyak goreng massal beberapa waktu lalu yang melibatkan seluruh SMA/SMK/MA Se Kabupaten Buton Tengah. (Muhamad Shabuur)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button