ACEH

Malam Minggu Polres Aceh Tamiang Gelar Vaksinasi

BERITANASIONAL.ID | ACEH TAMIANG – Malam minggu adalah malam yang biasa digunakan kalangan anak muda untuk melepaskan rasa lelah setelah satu seminggu bekerja. Mereka (Anak muda-red) biasanya malam minggu digunakan berkumpul/nongkrong bersama rekan – rekannya di Cafe – Cafe.

Bahkan bukan kalangan anak muda saja yang biasa nongkrong, tapi kalangan yang sudah bekeluargapun turut ngumpul bersama keluarga di Cafe – cafe.

Moment ini juga digunakan oleh Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali S.IK beserta Pejabat Utama polres setempat sebagai wadah melakukan sosialisaai dan edukasi serta Vaksinasi pengunjung.

Bukan tidak ada alasan wadah tersebut digunakan sebaik – baiknya oleh Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali S.IK beserta Pejabat Utama polres setempat. Ya karena tidak menutup kemungkinan ada sebagian masyarakat yang tidak memiliki waktu pada siang hari untuk mendapatkan vaksinasi.

“Kita sangat mengapresiasi pemilik Cafe Aneska dengan memberikan tempat untuk dibuka Gerai Vaksin Polres Aceh Tamiang,” sebut Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali S.IK disela – sela kegiatan sosialisaai dan edukasi serta Vaksinasi pengunjung Cafe Aneska Desa Benua Raja Kecamatan Rantau, Sabtu (18/12/2021) sekira pukul 20.30 WIB.

Diketahui cafe yang ikut menyukseskan gerakan vaksin tersebut yaitu Cafe Aneska Desa Benua Raja Kecamatan Rantau dengan pemiliknya adalah Darwis (35) tahun.

Pada kesempatan tersebut Imam Asfali menambahkan kegiatan malam ini dalam rangka upaya mempercepat capaian Vaksinasi serta memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19.

” Kita harus memudahkan masyarakat kita untuk mendapatkan vaksin. Mungkin kalau siang hari warga kita disibukan dengan pekerjaan dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga. Nah malam minggu kan santai, jadi saat mereka santai kta berikan kesempatan untuk vaksin,” sebut Imam Asfali.

Menurutnya dengan metode malam ini yang dilakukan jajarannya sangat efektif karena dapat melakukan sosialisasi dan edukasi secara langsung ketika mereka sedang santai menikmati kebersamaan.

Untuk itu dirinya menghimbau dan mengingatkan guna menjaga diri agar terhindar dari wabah COVID-19 agar masyarakat kita dapat ikut serta mensukseskan program vaksinasi.

“Kesuksesan vaksinasi ini sangat ditentukan dengan rasa kebersamaan kita semua untuk keluar dari pandemi yang berkepanjngan,” urainya.

Disamping itu sambung Imam Asfali untuk mempercepat vaksinasi terhadap masyarakat dibutuhkan sinergitas seluruh pihak untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi secara persuasif hingga ke cafe – cafe tua ke rumah – rumah warga.

“Kesuksesan pelaksanaan Vaksin dibutuhkan sinergitas seluruh pihak. Ya semua harus merasa bertanggungjawab untuk keluar dari pandemi ini. Ketika rasa ini dimiliki semua orang, maka kita semua akan menyukseskan gerakan vaksin ini,” urainya.

Kemudian sambungnya, dengan kita secara bersama – sama bertanggungjawab untuk mensosialisasikan pentingnya vaksin maka dapat menepis isu miring tentang vaksin yang selama ini beredar di masyarakat.

” Sosilisasi dan edukasi yang kerap dilakukan merupakan kunci menangkal Hoaks tentang vaksin. Dan kita semua berkewajiban menangkal Hoaks itu,” tegasnya sembari mengingatkan meski sudah divaksin masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan tetap menjaga jarak dimanapun beraktifitas.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali S.IK, didampingi para Pejabat Utama masing – masing Kasatintelkam Polres Aceh Tamiang, AKP Rudi Patar Marihot Siahaan, Kasatbinmas Polres Aceh Tamiang, AKP Simson Purba SH, Kasatsamapta Polres Aceh Tamiang AKP Marasaid Sagala SE, Kasatlantas Polres Aceh Tamiang, Iptu Jufni.

Kemudian turut hadir Kapolsek Rantau, Iptu Nirwan Novri S.Sos, Bhabinkamtibmas Ds. Benua Raja Aipda Budi Wihartanto ST, Staf Satsamapta dan Staf Humas Polres Aceh Tamiang, Tim Nakes Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang beserta Insan Pers dan Pemilik Cafe Aneska, Darwis. [ ERWAN ]

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button