PemerintahanSinjai

Malang, Bayi lahir Tanpa Anus, Pemkab Sinjai Siap Membantu

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Bayi laki-laki yang lahir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai pada Minggu, 21 Mei 2023 lalu , dengan kondisi tidak memiliki Anus. Diketahui orang tua bayi berdomisili di Dusun Bainang Desa Kaloling, Kecamatan Sinjai Timur.

Langkah Awal yang dilakukan pihak RSUD Sinjai merujuk bayi tersebut ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Wahidin Sudirohusodo, Makassar pada Rabu, 24 Mei sore kemarin, hal itu dilakukan karena bayi membutuhkan penanganan serius.

Informasi ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik, Kamis (25/5/202), bahwa Pihak RSUD Sinjai akan merujuk bayi tanpa anus tersebut.

Kasus malang ini menjadi perhatian Bupati ASA, sehingga Kadis Kesehatan Sinjai bersama Kadis Sosial Sinjai, A. Muh. Idnan langsung mendatangi RSUP Wahidin Sudirohusodo untuk melihat kondisi bayi.

“Berdasarkan perintah bapak Bupati Sinjai, Pemerintah Daerah daerah hadir dan memfasilitasi apa yang dibutuhkan pasien. Alhamdulillah tadi kami telah membawa bantuan dan ini akan tetap kita pantau dan siap memfasilitasi selama pasien menjalani perawatan,” ungkap Andi Muh. Idnan Kadis Sosial Sinjai

Mereka datang dengan menyerahkan sejumlah bantuan kepada ayah bayi tersebut, dan bersedia memfasilitasi seluruh kebutuhan pasien selama menjalani perawatan. Seluruh biaya perawatan pasien ditanggung oleh BPJS Kesehatan yang iurannya telah dibayarkan Pemkab Sinjai.

Untuk kondisi sang bayi saat ini, masih menjalani perawatan intensif di RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar didampingi ayahnya. Sementara ibu bayi masih menjalani perawatan pasca operasi caesar di RSUD Sinjai.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button