BondowosoDaerahJawa Timur

MD dan MTsMU Lombok Kulon Bondowoso Gelar Upacara Peringatan HUT RI ke-78

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Madrasah Diniyah (MD) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Miftahul Ulum (MU) Lombok Kulon Kecamatan Wonosari menggelar upacara peringatan hari kemerdekaan RI ke-78, Kamis (17/08). Upacara ini dilaksanakan sebagai wujud rasa nasionalisme dan menghargai jasa pahlawan. Upacara dilaksanakan di halaman MTs MU Lombok Kulon tepat pukul 07.00 WIB.

Bertindak sebagai Pembina Upacara, Sudari, S. Pd.I, Kepala MTsMU. Dalam amanatnya, Sudari menekankan kepada seluruh agar belajar yang rajin untuk mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan.

“Peringatan Proklamasi Kemerdekaan sama halnya dengan sebuah perenungan spiritual yang dilakukan dengan introspeksi, memusatkan kekuatan batin sebagai sumber hikmah, dan pencerah pikir dalam menunaikan cita-cita Proklamasi berdasarkan istiqomah-konsisten, konsekuen, dan berkelanjutan,” ungkap Sudari.

Kemerdekaan, lanjutnya, dan kemajemukan menjadi energi pengembangan daya kreasi bangsa. Keunikan bangsa dalam keberagaman, justru menjadi perekat memperkuat jati diri bangsa dan memperteguh semangat persatuan Indonesia.

Upacara HUT RI Ke-78 itu diikuti segenap siswa beserta guru dan pegawai MD/MTsMU Lombok Kulon. Seluruh peserta upacara mengenakan seragam lengkap. Petugas upacara menjalankan tugasnya dengan baik. Rangkaian agenda upacara berlangsung tertib, khidmat, dan berkesan.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button