Jawa Tengah

Meriahkan Satu Abad Nahdlatul Ulama, PCNU Kabupaten Tegal akan Gelar Berbagai Kegiatan

BeritaNasional.ID, Tegal – Dalam rangka memeriahkan Harlah NU ke 100 (Satu Abad NU), Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tegal menggelar berbagai kegiatan.

Hal tersebut diungkapkan Ketua PCNU Kabupaten Tegal HM Muntoyo didampingi Wakil Sekretaris PCNU Ahmad Saeful Bahri, M.Pd disela-sela rapat persiapan Harlah Satu Abad NU, yang bertempat di Gedung NU Kabupaten Tegal, Rabu malam (1/2/2023).

“Jadi yang pertama kami nanti akan memperingati Harlah NU ke Sidoarjo dengan memberangkatkan sejumlah 19 bis (per 1/2/2023) baik PCNU maupun MWC yang ada di Kabupaten Tegal,” ungkap H Muntoyo kepada BeritaNasional.ID.

Menurut H Muntoyo, sebelum puncak acara Satu Abad NU, akan diadakan Istighosah massal sesuai dengan instruksi dari Ketua Umum PBNU untuk semua jajaran.

“Kepada warga Nahdliyin tidak perlu berbondong-bondong ke Sidoarjo, karena bisa disaksikan lewat live streaming maupun youtube dan di instruksikan untuk melakukan Dzikir,” jelasnya.

Ditambahkan oleh Ahmad Saeful Bahri, selain acara Dzikir, PCNU Kabupaten Tegal juga akan menggelar kegiatan diantaranya bedah rumah di Kramat dan Lebaksiu, Safari KB dan operasi katarak gratis di RS Harapan Sehat Slawi.

“Puncaknya pada 5 Maret 2023 yaitu kegiatan Pawai Satu Abad dengan hadiah utama 3 umroh. Untuk kupon gratis,” ucap Saeful.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button