Religi

Meringkas Pesan Singkat Pastor Paroki BTN kolhua Kupang “Seragam Itu Baik Tapi Beragam Itu Lebih Indah”

BeritaNasional.ID – Kupang NTT, – Pastor Paroki St. Fransiskus dari Assisi BTN-Kolhua Kupang, memimpin Misa Pengukuhan Pengurus Wilayah IX, KUB St. Agustinus dan KUB Sta. Monica Rabu, 6 Juli 2022.

Pastor Paroki St. Fransiskus dari Assisi BTN-Kolhua, Romo Longginus Bone mengatakan, bukti biblis perihal perutusan para Rasul untuk menegaskan tugas perutusan para pemimpin wilayah dan KUB baru saja dikukuhkan.

Dikatakan, Dalam kisah Yesus memanggil kedua belas Murid; para murid juga memiliki keterbatasan dan kekurangan, seperti Yudas yang mengkhianati Yesus dan Thomas yang tidak percaya. Juga Petrus yang menyangkal Yesus dan Paulus yang mempunyai kisah kelam sebagai Saulus.

Kendati demikian, Kata Romo Longginus, keterbatasan mereka dirangkul Yesus dan menjadi pengokoh kesetiaan mereka dalam tugas kemuridan demi karya pewartaan injil dan pelayanan.

Peran kepemimpinan di tengah pluralitas umat, dijelaskan Romo Longginus atau yang akrab dikenal dengan panggilan Romo Dus dengan istilah kalimat, “Seperti pelangi yang indah dalam ragam warna kiranya pluralitas kita dalam wilayah IX dapat tetap kokoh dan harmonis dalam kepemimpinan pengurus wilayah dan KUB yang baru.”katanya.

Sementara, Wakil Ketua Dewan Pastoral Paroki St. Fransiskus dari Assisi BTN-Kolhua, Vinsen Samara dalam arahannya, mengajak para pengurus wilayah dan KUB yang baru dilantik untuk dapat membangun kerja sama yang baik dengan DPP serta mendukung segala kerja dari DPP juga merangkul umat.

Pemandu acara Carlos De Rosari juga turut meringkas pesan Romo Pastor Paroki dengan dengan singkat, bahwa “Seragam itu baik tapi beragam itu lebih indah.”

Perayaan Ekaristi ini, Umat Wilayah IX pada umumnya berasal dari berbagai daerah se-Nusa Tenggara Timur. Dan turut dimeriahkan oleh koor gabungan dar KUB Sta. Monica & St. Agustinus yang sangat inkulturatif.  (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button