DaerahRagamSumateraSUMUT

Mobil Damkar Tak Berfungsi, Satu Rumah Terbakar Ludes di Brandan Barat

BeritaNasional.ID, Langkat – Satu rumah di Lingkungan IV Pipa VIII, Kelurahan Pangkalan Batu, Kecamatan Brandan, Kabupaten Langkat, Sumut, ludes terbakar, Kamis (27/01/2022) sekira pukul, 16.00 WIB. Tidak ada korban jiwa namun kerugian mencapai 100 jutaan lebih.

Informasi dirangkum beritanasiona.id, rumah terbakar milik Fadly Azwari Nasution (50) petani. Pada musibah kebakaran tersebut, rumah dalam keadaan kosong dikarenakan aktivitas, masing-masing.

Kebakaran rumah diketahui korban atas pemberitauan warga setempat. Dugaan sementara, kebakaran rumah diperkirakan akibat korsleting arus pendek listrik dirumah korban.

Ironisnya, beberapa mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemkab Langkat yang didatangi untuk memadamkan api tidak bisa berfungsi. Selain akses jalan yang tidak dapat masuk kelokasi kebakaran, mobil Damkar juga tidak dapat melakukan penyemprotan air, dikarenakan kerusakan mobil.

Untuk memadamkan api, warga dan petugas Damkar melakukan pengambilan air dari tangki Damkar menggunakan timba-timba, dan merekapun memadamkan sisa-sisa api yang ada.

Camat Berandan Barat, M.Hermain, yang dikonfirmasi melalui Via pesan singkat WhatsApp, terkait kebenaran adanya kebakan rumah di Lingkungan IV Pipa VIII milik Fadly, pihaknya pun membenarkan hal tersebut.(Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button