GorontaloSosial

Momentum Harpelnas, BPJS Ketenagakerjaan Gorontalo Serahkan Beasiswa Kepada Siswa SMA Negeri 2 Gorontalo

BeritaNasional.ID, Gorontalo – BPJS Ketenagakerjaan/BPJamsostek Cabang Gorontalo menyerahkan manfaat beasiswa dengan total beasiswa sebesar Rp71 juta kepada salah seorang siswa SMA Negeri 2 Gorontalo, Moh. Adriansyah Nusi yang merupakan putra dari almarhum Faisal Nusi, peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami risiko meninggal dunia.

Beasiswa itu diserahkan Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo, Arif Budiman kepada Moh. Adriansyah Nusi bertepatan dengan momentum peringatan Hari Pelanggan Nasional, Senin (5/9/2022).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo, Arif Budiman mengatakan bahwa di BPJS Ketenagakerjaan itu ada dua festival pekerja, yakni pertama Hari Buruh dan kedua Hari Pelanggan.

Festival pekerja merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan pada Harpelnas yang diperingati setiap tanggal 4 September setiap tahun.

”Melalui kegiatan festival pekerja ini diharapkan dapat memberikan pengalaman yang positif kepada stakeholders BPJS Ketenagakerjaan,”kata Arif Budiman yang turut didampingi Kabid Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo, Nelwin Saud.

Arif juga mengatakan bahwa di Hari Pelanggan ini ada hal baru yang dilaksanakan oleh BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo, yakni pemberian beasiswa langsung di sekolah sekaligus mensosialisasikan bahwa BPJS Ketenagakerjaan juga berperan aktif dalam meneruskan pendidikan anak pekerja yang meninggal dunia.

Dengan pemberian beasiswa ini, jelas Arif, pihaknya ingin memastikan keberlanjutan pendidikan dari anak pekerja peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami risiko meninggal dunia tersebut agar tetap bersekolah hingga tamat kuliah di perguruan tinggi.

Lebih lanjut Arif mengatakan selain memberikan beasiswa, di Harpelnas kali ini, ia selaku Kepala Kantor Cabang turun langsung memberikan layanan kepada peserta yang melakukan klaim sekaligus menyerahkan secara langsung manfaat jaminan kematian di Kantor BPJS Ketenagakerjaan.

“Saya juga memberikan edukasi kepada para ahli waris yang bekerja menggantikan kepala keluarga yang telah meninggal agar terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan, sehingga tetap terlindungi terhadap risiko pekerjaan dan risiko sosial,”terang Arif.

Arif mengungkapkan karena Hari Pelangan ini sebagai bentuk apresiasi kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan. Maka pihaknya juga memberikan souvenir kepada pelanggan maupun peserta BPJS Ketenagakerjaan yang datang ke kantor cabang.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mendatangi stakeholders lainnya.

“Kita besuk peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami kecelakaan kerja di rumah sakit. Jadi kita mendatangi stakeholders kita, yakni pusat layanan kecelakaan kerja dalam hal ini rumah sakit dan berbicara langsung bagaimana kita meningkatkan layanan kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan,”paparnya.

Pada intinya, kata Arif, BPJS Ketenagakerjaan ingin memberikan layanan prima kepada peserta BPJS ketenagakerjaan dan stakeholders lainnya sehingga Dia berharap dengan Hari Pelanggan ini, hari-hari berikutnya tetap menjadi hari-hari pelangan.

“Jadi tidak hanya satu hari saja, tapi kami selalu berusaha bagaimana setiap hari adalah hari pelanggan, khususnya untuk Kantor Cabang Gorontalo,”imbuhnya.

Arif melanjutkan tentu dengan layanan yang baik, kedepannya Insya Allah kepesertaan akan semakin luas.

“Dengan mengusung tema Mendorong Pekerja Indonesia Tumbuh dan Kuat, BPJS Ketenagakerjaan ingin memberikan pelayanan terbaik guna menciptakan loyalitas serta pengalaman yang menyenangkan (customer experience) kepada seluruh peserta,”tutupnya. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button