Sidrap

Mulyani Dollah Minta TP PKK MaritengaE Permantap Dasawisma Desa Kelurahan

BeritaNasional. ID, Sidrap – TP PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) Kecamatan melakukan Sosialisasi dengan TP PKK Desa dan Kelurahan Maritengae di Aula Kantor Camat Maritengae, Senin 7 Oktober 2019.

Kegiatan ini bertujuan agar Dasawisma masing-masing Kelurahan dan Desa dapat diaktifkan kembali guna memperlancar kinerja PKK, sesuai dengan arahan Ketua TP PKK Kab. Sidrap Hj Muliyani Dollah.

Hal tersebut di ungkapkan Camat Maritengae A  Arifuddin Saat membacakan sambutan Ketua TP PKK Sidrap saat membuka rapat konsolidasi Tim.

Lanjut A. Arifuddin mengatakan Dasawisma PKK berperan aktif dalam mensosialisasikan program Pemerintah Daerah, sehingga masyarakat bisa memahami dan mengerti setiap tujuan dan sasaran dari program Pemerintah.

“Banyak program Pemerintah yang perlu dijelaskan kepada masyarakat, untuk itu dengan melalui gerakan Dasawisma PKK bisa berperan optimal dalam mewujudkan program Pemerintah,” ungkap Arifuddin.

Lanjut Arifuddin, dalam melaksanakan semua program pembangunan di daerah ini, tidak mungkin dapat dilakukan sendiri. Oleh karena itu, peran PKK sangat dibutuhkan dalam rangka membantu dan mendukung seluruh program kerja pemerintah. Itu artinya, sinergi program antara pemerintah dan PKK harus seiring sejalan.

“Sebagai mitra kerja Pemerintah dalam pembangunan, PKK diharapkan dapat merumuskan program kerja yang bersinergi dengan pemerintah, sehingga dalam pelaksanaan pembinaan 10 program pokok PKK dapat berhasil sesuai yang diharapkan,” tandas Arifuddin.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Camat Maritengae, para Lurah Sekec. Maritengae,  Ketua TP PKK Kecamatan Maritengngae, Ketua TP PKK kelurahan beserta sekertaris, dan pengurus PKK Kecamatan serta para pengurus PKK Desa dan Kelurahan. (Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button