ACEH

Nora Idah Nita : Penyakit Tumor Tulang Ananda Jefri Harus Segera Dirujuk ke RSUZA Banda Aceh

BeritaNasional.ID, ACEH TAMIANG – Jefri Ramadhani (11) warga Kampung Kesehatan Kecamatan Karang Baru menderita kanker tulang pada bagian lutut. Karena sudah sangat parah, benjolan pada lututnya kini hingga terus membesar.

Anak kedua dari tiga bersaudara pasangan Amri dan Rosnaini ini merupakan warga Dusun Bandar Kampung Kesehatan Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang kini hanya bisa berdiam diri di atas ranjang dan tidak bisa beraktivitas seperti orang pada umumnya. Derita itu sudah di alami sejak empat bulan lalu.

Keceriaan Jefri Ramadhani seakan hilang karna tidak bisa lagi bermain dengan teman sebayanya serta di sekolah semenjak jatuh dan kakinya terus membesar.

Kondisinya yang memprihatinkan tersebut terposting di media sosial (fb). Sehingga siapa saja yang melihat postingan tersebut hatinya akan terenyuh untuk mengetahui dan membantunya.

Tak ketinggalan Srikandi Aceh Tamiang, Nora Idah Nita,SE yang merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dari Partai Demokrat Dapil 7 (Langsa dan Aceh Tamiang) memboyong kader – kader Demokrat berkunjung di kediaman Jefri Ramadhani.

Setelah melihat kondisi Jefri Ramadhani, Nora Idah Nita yang di dampingi Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Muhammad Nur dan Calon anggota DPRK Aceh Tamiang Pergantian Antar Waktu (PAW) Dodi Fahrizal melakukan koordinasi dengan orang tua Jefri Ramadhani.

” Setelah berkomunikasi dengan kedua orang tua Ananda Jefri. Kita minta untuk segera dirujuk ke rumah sakit RSUZA Banda Aceh. Alhamdulillah kita juga sudah melakukan koordinasi dengan Direktur RSUD Aceh Tamiang untuk segera dirujuk ke RSUZA Banda Aceh,” sebut Nora kepada BERITANASIONAL.ID, Rabu (11/8/2021) di Karang Baru.

Nora meminta ke pihak RSUD Aceh Tamiang agar dapat segera mendaftarkan secara online BPJS Ananda Jefri sehingga dapat segera diterima oleh pihak RSUZA.

“Agar cepat dan tepat, kita meminta kepada pihak RSUD Aceh Tamiang mendaftar secara online dengan sistem ‘Sisrute BPJS’. Dengan sistem ini akan diterima langsung oleh pihak RSUZA,” jelasnya.

Kemudian Nora mengatakan bahwa dirinya juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak Direktur RSUZA, Dr. Isra agar dapat difasilitasi pasien atas nama Jefri Ramadhani rujukan dari RSUD Aceh Tamiang dengan penyakit Tumor Tulang.

“Kita minta Ananda Jepri dapat segera diifasilitasi untuk penanganannya di RSUZA Banda Aceh,” jelasnya mengakhiri.[]

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button