BondowosoDaerahJawa Timur

P2SAB Sidoarjo Sedang Memproses Pengasuhan Bayi Terlantar

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Pada hari sabtu kemarin, (7/10/2023), Warga Desa Grujugan Lor, Kecamatan Jambesari Darussolah dititipi bayi berjenis kelamin laki-laki.

Menurut informasi BeritaNasional.ID, sekitar jam 23.00 wib hari jum’at, 6/10/2023, ada dua orang menggendong bayi mengendarai mobil. Kemudian bayi tersebut diberikan kepada warga setempat.

Orang yang dititipi bayi bernama Hajar. Saat itu Hajar sedang melakukan ronda malam. Namun hingga berita ini dipublish, kedua orang yang menitipkan bayi tersebut tidak kembali lagi.

Mendapatkan informasi penemuan bayi, Dinas Sosial P3AKB langsung menghandlenya. Dengan melakukan assesmen terhadap Hajar yang menerima titipan bayi dari orang yang tidak dikenal.

Kepala Dinas Sosial P3AKB, Hj. Anisatul Hamidah, MSi mengatakan, setelah mendapat informasi tentang bayi yang dititipkan pada Hajar, pihaknya langsung menemuinya bersama Kades dan Camat.

“Setelah melalukan assesmen dan pemeriksaan terhadap bayi malang tersebut, kami melaporkan kepada UPT Perlindungan dan Pelayanan Sosial Asuhan Balita (P2SAB) Dinsos Provinsi Jatim untuk proses selanjutnya,” kata Anis, sapaannya, ahad 8/10 2023.

Walaupun, kata Anis, hasil survey ke rumah Hajar yang dilakukan Dinsos P3AKB dinilai layak, namun yang menetapkan untuk bisa mengadposinya adalah UPT P2SAB Dinsos Provinsi Jatim.

Ditambahkan, ada kriteria yang harus dipenuhi oleh pengadopsi untuk mengadopsi anak terlantar. Karena waktu pengasuhannya tidak hanya satu atau dua tahun saja, tapi selamannya.

Dalam waktu dekat, UPT P2SAB Dinsos yang berkantor di Sidoarjo ini akan melakukan survey ke rumah Hajar. Untuk memastikan apakah yang bersangkutan siap mengasuh anak tersebut seperti mengasuh putranya sendiri.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button