Daerah

Pandemi Covid-19, Pendaftaran Siswa Baru SMK Sultan Agung 1 Tebuireng Naik Signifikan

BeritaNasional. ID, Jombang – Pergerakan virus Corona Covid 19 sampai saat ini belum ada titik terang kapan akan berakhir , dari satu sisi  kehadiran virus corona atau yang lebih dikenal covid 19 berdampak merugikan  dan  merusak  segi kehidupan masyarakat  namun  di sisi lain virus Corona Covid 19  membawa berkah tersendiri .

Salah satu yang merasa diuntungkan  dengan adanya Covid 19 ini adalah  sebuah lembaga Pendidikan  yakni SMK Sultan Agung 1 Tebuireng, Kecamatan  Diwek Kabupaten  Jombang Jatim dimana  mewabahnya  Covid 19 di tahun yang  kedua ini,  SMK Sultan Agung 1 dalam membuka pendaftaran   PSDB  tahun  pelajaran  2021/ 2022  dan berhasil menjaring  calon siswa baru cukup signifikan yaitu 450 mencapai peningkatan  10 persen dibanding  tahun sebelumnya,  tentu saja ini cukup menggembirakan  dan diluar prediksi sebelumnya.

Aris Fatoni selaku Waka Kurikulum SMK Sultan Agung kepada awak media  Sabtu ( 10/07/2921) mengucapkan syukurNya atas capaiannnya itu.

“Alhamdulillah  kita masih dipercaya masyarakat yang pada notabenenya  menyekolahkan anaknya di sini ,  saya bisa mengatakan begitu bukan tanpa dasar, karena  kalau kita melihat sekolah – sekolah swasta  lain  yang sampai sekarang masih membuka pendaftaran siswa baru, sementara kita sudah finis dan sudah memasuki sasion  Pra Masa pengenalan lingkungan sekolah ( MPLS ),” Katanya .

Ditambahkannya ,  bahwa Masa pengenalan sekolah ( MPLS ) ini  akan berlangsung Senin  dan dilaksanakan 7 hari  tujuannya adalah memperkenalkan kepada calon siswa baru SMK Sultan Agung 1 Tebuireng , baik itu , guru – gurunya  dan juga tatacara yang berlaku di SMK Sutan Agung. Serta tata tertib dan juga  arahan – arahan lainya.

Disamping itu kepada calon siswa didik baru. Kita terapkan  protokol kesehatan  ( Prokes ) dengan  ketat salah satunya adalah wajib pakai masker , cuci tangan sebelum memasuki ruangan  , dilarang ngobrol , selalu jaga jarak ,  pada waktu pelaksanaan Pra MPLS  juga memakai  sistem shif ada  5 shift  satu jam 07 . 00 –  08. 00 untuk kelompok I dan 2  , shift  dua.  Jam 08.00 –  09.00  untuk kelompok  3 dan 4  shift tiga  jam 09.00 – 10.00  untuk kelompok  5 dan 6  shift empat . Jam 10.00 – 11.00 untuk kelompok 7 dan  8  shift lima. Jam 11.00 – 12 00 untuk kelompok 9 dan 10 .  ( Mukti Abadi )

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button