Lumajang

Pasca Longsor Jalur Piket Nol Lumajang-Malang Akhirnya Bisa Dilewati Kembali

BeritaNasional.ID LUMAJANG JATIM – Material longsor yang menutupi badan jalan di Piket Nol KM 58 Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur mulai dibersihkan, Sabtu (8/7/2023).

Dibukanya akses jalan menuju Kabupaten Lumajang dan Malang ini setelah dua alat berat dan satu unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk membersihkan meterial longsor berupa tanah dan lumpur yang menutup jalan.

“Kini akses jalan menuju Lumajang – Malang sudah dapat dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat, namun hanya sampai Pronojiwo dikarenakan jembatan penghubung di perbatasan Kecamatan Pronojiwo Kab Lumajang dengan Kecamatan Ampel Gading Kab Malang terputus,” kata Kasi Humas Polres Lumajang Ipda Novandy Helda Prasetya.

Arus lalu lintas sudah mulai dibuka kembali sekitar pukul 12.00 WIB. Namun, masyarakat yang melalui jalur tersebut diminta tetap waspada dan berhati-hati karena potensi hujan masih terus terjadi.

“Pukul 12.00 WIB, proses pembersihan material longsoran dengan dua alat berat di KM 58 piket nol selesai dan arus lalu lintas Lumajang – Malang kembali lancar,” pungkas Novandy (Rhm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button