Jawa TimurProbolinggo

Pawai Budaya Desa Kedungsupit Kabupaten Probolinggo Dimeriahkan Pakaian Adat Suku Dayak

BeritaNasional.ID, PROBOLINGGO JATIM-Ratusan masyarakat Kedungsupit Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo dari berbagai kalangan mengikuti Pawai Budaya 2023 yang menjadi puncak rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI.Minggu (27/8/23).

Start pukul 13.00 WB, panas terik matahari seolah tak jadi penghalang bagi masyarakat Kedungsupit Kabupaten Probolinggo.

Start pawai budaya, dimulai dari SMKN Wonomerto dan diakhiri finish di batas Kota Probolinggo.

Menanggapi kegiatan pawai budaya ini, masyarakat menunjukan antusiasme yang besar, hal ini dapat dilihat dari banyaknya jumlah penonton yang memadati jalanan untuk menonton iring-iringan pawai budaya.

Sejumlah masyarakat ikut menanggapi pawai budaya tersebut , termasuk Samsul salah satu penonton pawai budaya. Ia bersama keluarga, mengaku begitu menyempatkan untuk datang meski panas terik matahari.

“Bagus,masyarakat senang dengan adanya pawai budaya, ini bentuk hiburan yang mendidik, ” ungkap Samsul

Kepala Desa Kedungsupit Kabupaten Probolinggo Herman menuturkan, Pawai budaya kali ini kita mengajarkan untuk tidak membedakan atau memandang rendah orang lain berdasarkan suku, agama, ras, dan latar belakang budaya.

Maka dari itu dalam pawai budaya Desa Kedungsupit kami memakai pakaian adat Suku Dayak, kita tetap satu Bhinneka Tunggal Ika,” tuturnya

***yul

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button