TNI Dan Polri

Peduli Bersih , Lanal Mamuju Sasar Sampah Jalan Arteri

Sulbar.Beritanasional.id – Pangkalan TNI AL Mamuju ikut membantu Komunitas Perduli Bersih, membersihkan sepanjang pantai Arteri. Jumat 29 Niovember

Personel Lanal Mamuju dibantu personel Kodim 1418/Mamuju dan Komunitas Perduli Bersih menyisir sepanjang pantai Arteri untuk mengangkat sampah yang berserakan baik sampah plastik maupun sampah hasil dari pengunjung yang datang.

Pasintel Lanal Mamuju Kapten Laut (KH) Tanno Kakauhe, S.H. mengatakan “kegiatan ini sangat bagus, selain menjaga kebersihan juga mengajak masyarakat yang berkunjung untuk bersama-sama membantu membersihkan pantai, karena menjaga kebersihan adalah kewajiban semua elemen masyarakat”.

Kegiatan yang dipromotori oleh Komunitas Perduli Bersih dengan Ketua Panitia Kepala Badan Kesbangpol Prov. Sulbar Bapak Rahmat Sanusi ini memiliki agenda rutin, dimana komunitas ini sering terlihat memungut sampah dan membersihkan pantai Arteri yang menjadi objek wisata pemandian bagi masyarakat Mamuju setiap weekendnya.

Lanjut Tanno mengatakan , Kegiatan ini baik dilakukan setiap minggunya, namun perlu diletakkan tempat sampah sepanjang pantai Arteri. Kita perlu mengedukasi masyarakat bahwa membuang sampah pada tempatnya itu sudah termasuk dalam Komunitas Perduli Bersih, tutup Kapten Tanno. (Pen Lanal Mamuju/John Tanno).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button