Jawa Tengah

Peduli Terhadap Pencegahan Covid-19, GNPK-RI Brebes Bagi-Bagi Masker

BeritaNasional.ID, Brebes – Sebagai bentuk kepedulian terhadap pencegahan dan penanggulangan Covid-19, Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK-RI) Kabupaten Brebes melakukan kegiatan bagi – bagi masker kepada masyarakat yang melintas di Jalan Taman Siswa Desa Padasugih Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Sabtu (26/12/2020).

Pembagian masker yang di Pimpin oleh Ketua GNPK-RI Kabupaten Brebes Bambang Sumitro didampingi Sekretaris Johan Aris berlangsung lancar dan tertib. Pembagian masker ini pun mendapat apresiasi dari sejumlah pengendara yang melintas.

Johan Aris Sekretaris GNPK-RI Kabupaten Brebes mengatakan Kegiatan bagi-bagi masker pada pengguna jalan merupakan wujud kepedulian terhadap pencegahan penularan Covid-19, serta senantiasa menghimbau tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun dan Menjaga jarak serta tidak berkerumun) dimasa pandemi Covid-19.

“Kami juga mencoba mengkampanyekan gerakan anti korupsi pada masyarakat dengan masker ini, karena dalam masker ini salah satunya mengkampanyekan agar masyarakat bisa bersikap jujur, karena jujur adalah langkah awal untuk melawan korupsi”, kata Johan.

Dalam kegiatan tersebut, masyarakat mengapresiasi atas kepedulian dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19 yang dilakukan oleh GNPK-RI Kabupaten Brebes, salah satunya Agus seorang pengendara yang melintas.

“Saya salut dengan rekan-rekan GNPK-RI Brebes yang peduli terhadap pengguna jalan untuk berbagi masker secara gratis sebagai wujud kepedulian pencegahan Covid-19, terima kasih maskernya Pak”. tutur Agus,

Harapannya dengan adanya pembagian masker ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu disiplin dan mematuhi protokol kesehatan, terutama selalu memakai masker saat keluar rumah.*

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button