Sumatera

Pekon Podosari Laksanakan Upacara HUT RI ke 77, Berlangsung dengan Hikmat

BERITANASIONAL.ID, PRINGSEWU – Pemerintah Pekon Podosari kecamatan Pringsewu beserta warga masyarakat Pekon setempat melaksanakan upacara peringatan HUT RI ke 77, Rabu (17/8/22), bertempat di lapangan Tersoda Pekon setempat.

Upacara yang dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB pagi ini, diikuti oleh berbagai elemen diantaranya aparatur pekon, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda dan kelompok tani beserta UMKM pekon setempat berlangsung dengan hikmat. Bertindak selaku inspektur upacara Kepala Pekon Podosari Rasimin.

Kepala Pekon Podosari Rasimin mengatakan, pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih di HUT RI ke 77 di tahun ini hanya dilaksanakan di Pekon setempat.

Rasimin juga berharap, selain meningkatkan semangat nasionalisme, juga mengajak warga sekitar untuk menjaga kerukunan umat beragama dalam kebhinekaan.

Rasimin juga mengatakan, Pengalaman yang perlu di petik dari HUT RI ini adalah perjuangan para pahlawan yang tidak mudah, maka kemerdekaan yang saat ini di raih harus diisi dengan kegiatan positif.

“Pengalaman yang kita petik adalah perjuangan para pahlawan tidak mudah, maka kemerdekaan yang saat ini kita raih harus diisi dengan kegiatan positif, “tandas Rasmin. (DS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button