DaerahSumateraSUMUT

Pelajar Tenggelam di Sungai Sei Batang Serangan Sudah Ditemukan

BeritaNasional.ID, Langkat – Jasad seorang pelajar atas nama Aji Ardiansyah (16) warga Dusun VIII, Desa Batu Melenggang, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Sumut, yang tenggelam di Sungai Sei Batang Serangan, di Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, pada Minggu siang (30/4/2023) lalu, akhirnya ditemukan pada Senin malam (01/05/2023) sekira pukul 20.15 WIB.

Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Langkat Drs. Irwan Syahri, yang dihubungi Senin malam (01/05/2023) mengatakan, pelajar atas nama Aji Ardiansyah yang tenggelam pada Minggu siang kemarin sudah ditemukan ini malam.

“Aji Ardiansyah ditemukan malam ini dengan kondisi sudah meninggal dunia. Sudah dilakukan evakuasi dari dasar sungai. Kini jasadnya sudah diserahkan kepihak keluarganya untuk proses fardhu kifayah,” sebut Irwan Syahri.

Sebelumnya diketahui, pelajar atas nama Aji Ardiansyah bersama ketiga temannya, yakni Fajililah, Gusti Ramadhan dan Haidar, bersama-sama mencari ikan didaerah rawa-rawa, tepatnya di Dusun VIII Desa Batu Melenggang, Kecamatan Hinai.

Setelah selesai mencari ikan, kemudian korban bersama temannya pergi ke Sungai Batang Serangan Kecamatan Padang Tualang yang berbatasan dengan Dusun VIII Desa Batu Melenggang, Hinai, dengan maksud untuk mandi-mandi di sungai tersebut.

Sampai di sungai, kemudian mereka mandi-mandi. Tidak lama kemudian, tiba-tiba dari arah seberang sungai, teman korban yang berada di pinggir sungai batang serangan memanggil korban dengan maksud untuk memberi uang kepada korban.

Mendengar hal tersebut, kemudian korban menuju ke seberang Sungai Batang Serangan, yang lebarnya lebih kurang 16 M. Kemudian korban berenang, namun setibanya di tengah Sungai Batang Serangan, korban melihat temanya berlari ke atas, seakan akan korban dibohongi oleh temannya tersebut.

Kemudian korban pun memutar arah untuk kembali ke pinggir sungai, namun saat hendak kembali ke pinggir sungai tersebut, korban tampak lemas dan melambaikan tangan minta tolong. Teman-teman korban melihat bahwa korban minta tolong, karena tidak sanggup lagi menyeberangi sungai tersebut.

Melihat hal tersebut, teman-teman korban pun langsung membantu korban, namun dikarenakan keadaan sungai yang air sangat dalam, dan teman korban pun tidak sanggup berenang sambil membantu korban. Akhirnya korban pun tenggelam di dasar Sungai Sei Batang Serangan tersebut. (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button