DPRD Prov SulbarNasionalPolitikSulbar

Peletakan Batu Pertama , KH.Syibli : Pertanda PKB Mateng Siap Hadapi Pemilu 2024

BeritaNasional.ID.Mateng.Sulbar —Gairah kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di daerah terus berkobar untuk menjadikan ketua umumnya, Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024.

Peletakan Batu Pertama Kantor PKB DPC Mateng oleh Ketua DPW KH.Syibli Sahabuddin .(foto cuang)

Salah satunya digaungkan kader PKB di wilayah Timur tepatnya di Provinsi Sulawesi Barat, khususnya DPC PKB Kabupaten Mamuju Tengah. Mereka terus menyuarakan Gus muhaimin Capres 2024.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Sulawesi Barat KH. Syibli Sahabuddin mengatakan, saat ini DPW PKB sedang giat-giatnya untuk melakukan penataan struktur kepartaian dan infrastruktur penunjang seperti kantor DPC. Langkah tersebut dimaksudkan untuk terus meningkatkan kekuatan PKB di Sulawesi Barat.

“Kantor adalah sentral kegiatan sebuah organisasi. Ini sangat penting bagi sebuah organisasi, termasuk kita. Alhamdulillah, DPC PKB Mamuju Tengah mulai membangun kantor permanen. Ini pertanda bahwa PKB Mamuju Tengah, siap menghadapi Pemilu 2024,” ujarnya di sela peletakan batu pertama pembangunan Kantor DPC PKB Mamuju Tengah, 20 Januari 2022 (23/10/2021).

Menurutnya, saat ini Kab. Mamuju Tengah memiliki 1 kursi DPRD dan Menjabat Sekertaris DPC PKB Mamuju Tengah. “1 kursi ini adalah modal konsolidasi partai, bagaimana mempersembahkan yang terbaik untuk partai,” kata Subhan Aliyah yang juga Ketua DPC PKB Mamuju Tengah ini.

Subhan Aliyah pun mengajak seluruh kader PKB se-Sulawesi Barat untuk mendukung Gus Muhaimin sebagai capres pada Pemilu 2024 mendatang. “Saya secara pribadi diberikan amanah sebagai Ketua DPC PKB Mamuju Tengah. Mari berkolaborasi antara eksekutif dan legislatif. Parpol ini menjadi wadah yang ikut menentukan dan mengatur bagaimana pemimpin yang akan datang. Mari sama-sama bersinergi menyukseskan PKB dan Gus Muhaimin sebagai presiden,” ungkapnya.

Acara peletakan batu pertama Kantor DPC PKB Mamuju Tengah tersebut juga dihadiri Para Pengurus DPW Prov. Sulawesi Barat, Ketua Garda Bangsa Sulawesi Barat yang juga Anggota DPRD kab. Mamasa, Ketua LPP Sulawesi Barat, Ketua Gemasaba Sulawesi Barat.

Sementara itu, Ketua DPW Sulawesi Barat mengungkapkan rasa bangganya karena PKB bisa menang di Mamuju Tengah. “PKB Kab. Mamuju Tengah ini adalah contoh sukses walaupun mempunyai kader hanya satu di DPRD tpi mereka mampu untuk membangun kantor DPC nya dan satu -satunya Partai yang ada di Mamuju Tengah.

Dengan dibangunnya Kantor DPC, dia optimistis kedepan PKB di Mamuju Tengah akan lebih baik. “Kita sudah punya 1 kursi di DPRD dan Insha Allah Mudah-mudahan Pemilu 2024 ada keajaiban yang akan kita lihat kedepan,” tururnya.

Sementara Ketua PKB DPC Mateng terpilih Subhan Aliyah mengatakan . Dengan diresmikannya kantor PKB DPC Mateng , tentunya memberikan nuansa baru dalam bergerak untuk pengembangan Partai PKB , melalui penguatan Infrastruktur dan sayap partai , terlebih pencalonan dini sudah berlangsung dan lengkap di semua dapil 100% .

Subhan berharap
Kedepan PKB mendorong kader sebagai agenda politik di pilkada nanti di mamuju tengah minimal sebagai 02 di mateng serta mendeklarasikan Cak Imin sebagai presiden . Tegas Subhan

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button