Jawa TimurProbolinggo

Pelopori Pembersihan Jalan, Sertu Sudirman Libatkan Warga Setempat 

BeritaNasional.ID, PROBOLINGGO JATIM– Jelang musim penghujan di akhir tahun 2023 ini, dengan seringnya turun hujan seperti saat ini, rumput rumput liar pun lebih cepat tumbuh di tempat tempat tak bertuan, semak belukar tumbuh dimana mana yang tidak diharapkan oleh manusia karena merusak pandangan mata bagi yang melihatnya.

Atas hal tersebut, Sertu Sudirman Babinsa dari Koramil 0820/ 07 Wonomerto berinisiatif untuk melaksanakan Kerja Bhakti Bersama warga untuk membersihkan jalan antar dusun di desa winorejo, Kecamatan Wonomerto Probolinggo, Jumat (22/12).

Lokasi ini merupakan jalur transportasi jalan utama yang menghubungkan Desa. Dengan berkoordinasi dengan perangkat Desa setempat maka disepakati pada hari ini untuk dilaksanakan pembersihan jalan tersebut dengan bermodalkan alat seadanya.

“Dalam kegiatan kerja bakti tersebut di fokuskan dengan sasaran pembersihan kanan kiri badan jalan, yang di tumbuhi rumput dan Semak Semak yang membuat luas jalan menjadi sempit,” Ujar Sertu Sudirman.

Inilah yang diharapkan, antara TNI bersama masyarakat berbaur menjadi satu, manunggal, sehingga dapat bersama-sama mengatasi kesulitan-kesulitan yang dialami masyarakat.

Menurut Sertu Sudirman, kegiatan kerja bakti tersebut dilaksanakan untuk menjaga kebersihan lingkungan, terutama jalan- jalan penghubung desa.

Saat awak media berkesempatan bertemu, Sertu Sudirman dengan senyumannya yang Khas mengatakan kerja bakti merupakan kebudayaan yang sudah mengakar dan mendarah daging, dengan budaya kerja bakti merupakan salah satu perwujudan nyata dari semangat persatuan masyarakat Indonesia,” maka saya sebagai Babinsa dan merupakan bagian dari satuan teritorial yang harus mampu mewujudkan amanah dari 8 Wajib TNI maka saya wujudkan dengan mengajak masyarakat dan perangkat desa untuk mengatasi kesulitan rakyat, Pungkasnya.

***yuli

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button