DaerahJawa TimurReligiSitubondo

Pembekalan, Bupati Situbondo Kalungkan Surban ke CJH Tertua dan Termuda

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM – Sebanyak 814 calon jamaah haji (CHJ) Kabupaten Situbondo mendapatkan pembekalan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Situbondo. Pembekalan yang berlangsung di Pendopo Aryo Situbondo, Jalan Kartini N0. 1 Situbondo ini, dihiasi pengalungan Surban oleh Bupati Situbondo Karna Suswandi kepada CJH termuda dan tertua, Kamis (15/6/2023).

Adapun calon jamaah haji yang dikalungi surban oleh Bupati Situbondo atas nama Aldiyanto 18 tahun, warga Desa Curahtatal, Kecamatan Arjasa, Kabupaten dan paling tua atas nama Asmin 98 tahun, warga Desa Cemara, Kecamatan Suboh, Kabupaten Situbondo.

“Sejumlah 814 calon jamaah haji yang terbagi menjadi 2 kloter yakni, kloter 73 dan kloter 74 serta sisanya ikut kloter Sidoarjo akan diberangkat dari Alun-Alun Situbondo pada tanggal 19 Juni 2023 sekitar pukul 02.30 WIB,” jelas Slamet Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Situbondo.

Lebih lanjut, Slamet mengatakan, awalnya kuota calon jamaah haji Situbondo mendapat 775, kemudian ada tambahan 79 CJH, sehingga jumlah total CJH asal Kabupaten Situbondo yang akan menunaikan ibadah haji di Mekkah Arab Saudi sebanyak 814 CJH. “Petugas di masing-masing kloter ada 5 orang. Alhamdulillah sampai hari ini kesehatan CJH Situbondo masih terjaga semua,” kata Slamet.

Sementara itu, Bupati Situbondo Karna Suswandi dalam sambutannya berpesan agar CJH Situbondo harus luruskan hati, pikiran dan niatnya serta harus fokus ibadah. “Jangan sampai saat melaksanakan ibadah haji ingat dengan keadaan di rumah, tapi harus fokus ibadah,” pesan Bupati Situbondo yang akrab disapa Bung Karna.

Pelapasan CJH pada tanggal 19 Juni 2023 mendatang, kata Bung Karna, akan dilaksanakan di Alun-alun Kabupaten Situbondo. “Saya berharap keluarga dan kerabat CJH tidak perlu banyak-banyak mengantar, agar mobilitas kendaraan dan kegiatan berjalan lancar. Nanti saat pulang ke Kabupaten Situbondo akan saya jemput langsung di Probolinggo,” jelasnya. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button