Bulukumba

Pembibitan dan Penjualan Bibit Kelapa Genjah Entok di Jalan Rambutan

Beritanasional.ID, Bulukumba – Terdapat pembibitan dan penjualan Bibit Kelapa Ganjah Entok dan juga Bibit Stek (Okulasi) Rambutan, Durian, Mangga, Cengkeh, dan lain-lain yang terletak di Dusun Ganjengge, Desa Tanah Harapan, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba.

Menurut Andi Pammusu saat ditemui di lokasi pembibitannya pada hari Senin (13/7/2020) mengatakan bahwa sejak tahun 1995 hingga saat ini ia masih menekuni pembibitan okulasi untuk semua jenis tanaman jangka panjang.

Pammusu menuturkan bahwa sejak tahun 1995 hingga sekarang kegiatan pembibitan sudah menjadi pekerjaan pokok di rumpun keluarganya.

Tak hanya dirinya, hampir 80 persen penduduk Dusun Ganjengge, Desa Tanah Harapan melakukan kegiatan pembibitan dan okulasi, cangkok, serta sambungan.

Pembibitan Stek (Okulasi) tanaman jangka panjang dimulai sejak tahun 1995 hingga sekarang, sudah menjadi proiritas.Oleh karena itu hampir semua tanaman jangka panjang ada di loksi Pammusu, mulai dari tanaman Kelapa Genja, Durian Montong, Musangking, Mangga, Rambutan, Cengkeh,Tanaman Pala, dll. (Andi Bur)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close