Bulukumba

Pemdes Tanah Harapan dan karang Taruna 45 Memperingati Dirgahayu HUT Indonesia ke 75

BeritaNasional.ID, Bulukumba – Pemerintah Desa Tanah Harapan Kecamatan. Rilau Ale, kabupaten. Bulukumba bersama karang taruna 45 Desa Tanah Harapan dalam hal ini mempringati HUT Indonesia ke-75 yang dirangkaiakan dengan melaksanakan kegiatan sunat massal.

Salah satu kegiatan Sunat massal yang dilaksanakan di puskades tanah harapan senin- 17 Agustus  dan kamis, 20 agustus 2020.Kata Arifin Para bahwa jauh sebelumnya Kegiatan tersebut sudah di persiapkan setelah melalui musyawarah Desa bersama perangkat Desa Tanah Harapan,ketua Badan Permusyawaratan Desa,para Kepala Dusun,serta Karang Taruna 45.

Kepala desa Tanah harapan, ARIFIN PARA mengakatakan pelaksanaan sunat massal ini kita laksanakan untuk membantu dan mengurangi biaya pengeluaran masyarakat pada masa pandemi covid-19 dengan melihat kondisi masyarakat hari ini butuh perhatian oleh pemerintah Desa Tanah Harapan.

“Bahwa sunat massal yang diprioritaskan sesuai kuota saat ini hanya 20 orang anak.Itupun masih ada yang terkendala menyunat anaknya disebkan karena faktor biaya,yang terhitung mahal,sehingga terkadang masih ada beberapa anak-anak yang  sudah lewat umur belum di sunat,”kata Arifin.

“Kegiatan sunat massal dilaksanakan hanya dua hari Senin dan kamis.Itupun masih terbatas karena kondisi keuangan untuk anggaran Desa.Sehingga jumlah kuota juga ikut dibatasi dan hanya dikhususkan untuk warga Desa tanah harapan,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh A. Fajar ketua karang taruna 45 Desa Tanah Harapan bahwa kenapa tahun ini, tidak mengadakan kegiatan perayaan seperti pekan olah raga, dan lomba-lomba lainnya, karena untuk menghindari penyabaran Covid-19 dan larangan untuk berkumpul kumpul juga dilarang maka dri itu kita alihkan untuk kegiatan yang lebih positif dan tentunya membantu kebutuhan masyarakat.

“Sebagai pemuda kita jangan berhenti untuk melahirkan kreativitas dan inovasi untuk membantu dan meringankan beban  saudara dan masyarakat kita,”tuturnya.(Andi Bur)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close