AdvedtorialBondowosoDaerahJawa Timur

Pemkab Bondowoso Hidupkan Kembali BRK Melalui Pasar Rakyat KKR

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM –
Untuk menghidupkan kembali Bondowoso Republik Kopi (BRK), Pemkab Bondowoso melalui Satpol PP, Damkar, dan Penyelamatan, menggelar Kampoeng Kopi Reborn (KKR).

KKR yang baru dilaksanakan setelah kepemimpinan Pj Bupati Drs. H. Bambang Soekwanto, MM, dibuka oleh Plh Sekda Hj. Haeriyah Yuliati, S.Sos, MM, di Paseban Alun-alun Ki Bagus Asra, Sabtu Malam (28/10/2023).

Her, sapaannya mengatakan, KKR digelar dalam rangka menghidupkan kembali BRK yang selama ini tidak terdengar gaungnya. BRK terbukti telah menterkenalkan Bondowoso bukan hanya ditingkat nasional, tapi juga di level internasional.

“Fakta membuktikan, BRK telah membawa Bondowoso menjadi terkenal, baik secara nasional maupun di dunia internasional,” kata pejabat yang terkenal dekat dengan para kuli tinta ini.

Mantan Kadis Infokom ini menyarankan kepada seluruh warga Bondowoso untuk menghidupkan kembali gaung BRK secara masif di bumi Kironggo.

“Mari kita bersama-sama secara massif mendukung dan menghidupkan kembali BRK di Bumi Kironggo ini,” pinta pejabat yang secara definitif Asisten 1 ini Setkab Pemkab Bondowoso ini.

Dalam kegiatan KKR ini, Pemkab Bondowoso menggandeng UMKM. Sebagai upaya meningkatan ekonomi kerakyatan untuk memberdayakan pengusaha kecil dan menengah.

Pesta rakyat ini, lanjutnya, merupakan wadah kerjasama antara Pemerintah dengan UMKM dalam meningkatkan ekonomi masyarakat. “Saya berharap semangat kebersamaan dan gotong royong tetap di kedepankan,” ujarnya.

Pemkab Bondowoso memberikan apresiasi atas kegiatan pesta rakyat ini yang melibatkan UMKM. Kegiatan ini memberikan dampak positif bagi keberlangsungan BRK dalam meningkatkan ekonomi masyarakat. (Advertorial/Syamsul Arifin/Berita Nasional.ID)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button