Headline

Pemkot Kotamobagu Apresiasi Prestasi Pemkab Bone Bolango

BeritaNasional.ID, Gorontalo – Pemerintah Kota Kotamobagu sangat mengapresiasi berbagai prestasi yang diraih Pemerintah Kabupaten Bone Bolango dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan sehingga bisa mengantarkan Kabupaten Bone Bolango menjadi Kabupaten Maju di Provinsi Gorontalo.

Diantara prestasi Pemkab Bone Bolango yang sangat diapresiasi oleh Pemkot Kotamobagu tersebut adalah capaian atas SAKIP BB.

“Disini (Bone Bolango,red) sudah empat tahun berturut-turut mendapatkan SAKIP yang sangat baik dari pemerintah pusat, inilah yang memanggil kami untuk bisa mendalami itu,”ungkap Walikota Kotamobagu, Tatong Bara, kepada awak media saat melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, Rabu (01/02/2023).

Dikatakan bahwa pihaknya ingin belajar dari Kabupaten Bone Bolango agar bisa mencapai SAKIP BB.

“Itu kita lakukan agar pengelolaan seluruh kinerja instansi kami bisa menjadi lebih baik lagi, dan indikator itu adalah pertanda pencapaian yang baik,”imbuhnya.

Sementara itu Bupati Bone Bolango Hamim Pou yang menerima langsung kunjungan Walikota Kotamobagu Tatong Bara tersebut mengungkapan bahwa kunjungan tersebut menjadi ajang saling belajar antara Pemerintah Kota Kotamobagu dengan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango Bone Bolango.

“Kota Kotamobagu itu sebenarnya tinggal sedikit lagi akan mendapatkan SAKIP BB, namun karena masih sedikit itulah mereka belajar di Bone Bolango. Sebaliknya juga kita Bone Bolango belajar bagaimana pengelolaan sampah yang ada di Kota Kotamobagu,”tandasnya. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button