Pendidikan

Penanda Tanganan Kesepakatan Bersama UT Dengan Pemkab Garut

Garut, Beritanasional.ID – Sebagai pionir penyelenggara pendidikan jarak jauh (PJJ), Universitas Terbuka (UT) siap membantu meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) bangsa dengan membuka akses pendidikan tinggi bagi masyarakat Indonesia, sekaligus mendorong Angka Partisipasi Kasar (APK) pendidikan tinggi menjadi lebih baik. Misi UT dalam hal peningkatan pemerataan akses pendidikan tinggi bagi seluruh masyarakat Indonesia ini sesuai dengan road map pemerintah dalam meningkatkan pendidikan tinggi dalam skala yang tidak terbatas dan biaya yang terjangkau. Untuk itu UT terus menjalin kemitraan dengan beragam institusi dari berbagai sektoral, termasuk pemerintah daerah untuk peningkatan kompetensi kualitas SDM masyarakat setempat.

Salah satu wujudnya, pada tanggal 11 Juli 2022, dalam upaya mewujudkan peningkatan dan pengembangan kelembagaan di Kabupaten Garut, maka diadakan penanda tanganan Kesepakatan Bersama antara UT dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Garut. Ruang lingkup dari Kesepakatan Bersama antara Rektor UT Prof. Ojat Darojat, M. Bus., Ph.D. dengan Bupati Garut H. Rudy Gunawan, S.H., M.H., M.P. ini yaitu meliputi bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, pengabdian kepada masyarakat, serta pemanfaatan sumber daya bersama.

Rektor UT memberikan apresiasi yang tinggi kepada Bupati Garut, yang melakukan terobosan peningkatan SDM dan pengembangan kelembagaan untuk kesejahteraan masyarakatnya. Prof. Ojat pun berterima kasih telah memberikan kepercayaan kepada UT untuk membantu masyarakat Garut dalam pengembangan kelembagaan yang berkelanjutan. Dengan ditandatanganinya Kesepakatan Bersama ini, menunjukkan dukungan penuh dari kedua belah pihak, baik oleh UT dan Pemerintah Daerah Kabupaten Garut dalam bekerja bersama dalam menyiapkan SDM unggul, cerdas, dan berproduk tivitas tinggi, yang mampu berkontribusi secara nyata bagi pembangunan bangsa dan negara, ( Diky ).
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button