Jawa Tengah

Pencarian Selama Dua Hari, Korban Tenggelam di Sungai Kumisik Margasari Akhirnya Ditemukan

BeritaNasional.ID, Tegal – Seorang warga korban tenggelam yang sempat hilang di Sungai Kumisik Desa Danareja, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal pada Selasa (12/7/2022) akhirnya ditemukan, Kamis (14/7/2022).

Diketahui, korban bernama Andi Rehan Adim (31), warga Desa Harjawinangun RT 03 RW 06, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal.

Kejadian bermula ketika korban bersama dua rekannya yaitu Edi Riyanto (32) dan Nashir (34), memancing di aliran Sungai Kumisik dekat dengan jembatan, pada Selasa (12/7/2022) pukul 14.00 WIB.

Pada pukul 15.30 WIB tiba-tiba aliran banjir datang. Dua rekannya kemudian memperingatkan korban untuk menepi, tetapi korban kebingungan dan panik.

Korban pun terbawa arus sungai dan kedua rekannya sempat mengejar untuk mencoba menolong dengan tongkat kayu tetapi korban lepas dan tetap terbawa arus sungai.

Karena kedua rekannya juga kebingungan, selanjutnya mereka naik keatas sungai untuk meminta bantuan kepada warga karena korban tidak diketahui keberadaannya.

Kemudian rekannya bersama warga melaporkan ke pihak berwenang terkait hilangnya korban akibat tenggelam.

Selanjutnya pada Rabu (13/7/2022), tim gabungan yang terdiri dari PMI Kabupaten Tegal, Polsek Margasari, Galawi Rescue, BPBD Kabupaten Tegal, Koramil Margasari, Bagana, Kokam, Ubaloka Kwarcab Tegal dibantu juga oleh masyarakat melakukan pencarian

Proses pencarian dengan menyisir dari TKP sampai jembatan Desa Dukuhtengah, Kecamatan Margasari sejauh 10 kilometer.

Penyisiran dibagi menjadi 2 tim, namun hingga sore hari hasilnya masih nihil, tim pun kembali ke pangkalan masing-masing.

Keesokan harinya, Kamis (14/7/2022) pukul 08.30 WIB, tim kembali dibagi menjadi 2 untuk melakukan pencarian.

Akhirnya, pada pukul 11.16 WIB, pencarian membuahkan hasil. Korban ditemukan di aliran Sungai Kumisik Desa Jembayat Kecamatan Margasari sekitar 6 KM dari TKP.

Setelah korban ditemukan, kemudian jenazah korban langsung diantar ke rumah duka oleh tim gabungan untuk dilakukan proses pemakaman.

Menanggapi kejadian tersebut, pihak PMI Kabupaten Tegal melalui Kepala UDD, Sunarto, mengingatkan masyarakat untuk lebih berhati-hati agar kejadian serupa tidak terulang lagi.

“Warga khususnya yang mancing untuk hati-hati, sehingga hal yang serupa tidak terjadi lagi. Kepada pihak keluarga, kami ikut berbela sungkawa, semoga almarhum husnul khotimah dan keluarga yang ditinggal untuk tabah menerima cobaan ini,” ungkapnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button