AdvedtorialGorontaloMenuju Pemilu 2024

Penjagub Tinjau Tiga TPS Khusus di Lapas Kelas IIA Kota Gorontalo

BeritaNasional.ID, GORONTALO – Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya didampingi Forkopimda, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo serta KPU dan Bawaslu, meninjau langsung tiga tempat pemungutan suara (TPS) khusus warga di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kota Gorontalo yang telah disiapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo, Selasa (13/2/2024).

Kepala Lapas Kelas IIA Kota Gorontalo Indra Mokoagow menyampaikan, sebanyak tiga TPS telah disiapkan untuk memaksimalkan 632 orang warga binaan pemasyarakatan yang akan menggunakan hak pilihnya. Tiga TPS tersebut terbagi dalam daftar kertas suara yang terdiri dari kelompok lansia, masyarakat lapas penyakit menular dan satu TPS untuk narapidana umum.

“Kami laporkan ke pak gubernur juga pak wali, sejauh ini Lapas IIA Kota Gorontalo sudah sangat siap untuk pemilihan besok hari. Persiapan yang kami lakukan terkait dengan aturan standar operasional, seperti persiapan petugas KPPS, petugas pengamanan hingga pelayanan kesehatan saat pemilu nanti. Selain itu besok tim dokter lapas tetap bersiaga di lapas dari pukul 06.00 sampai selesai,” ucap Indra.

Tiga TPS khusus di dalam lapas itu pun dihiasi dengan berbagai ornamen nuansa merah putih, balon dan hiasan lainnya. Ini merupakan kreatifitas warga binaan untuk menyemarakkan pesta demokrasi besok hari.

Diakhir penyampaiannya, Indra mengatakan bahwa demi lancarnya pelaksanaan pemilu, untuk sementara pihak Lapas Gorontalo menutup kunjungan bagi warga binaan dan akan kembali dibuka pada pekan depan.

“Sudah kami sosialisasikan ke warga binaan termasuk keluarga dan mereka menerima dan senang hati,” paparnya.

Selain mengunjungi TPS di Lapas kelas IIA Kota Gorontalo, Penjagub dan jajaran juga mengunjungi TPS 6 di Kelurahan Molosipat dan TPS 3 di Kelurahan Huangobotu.

(Adv/Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button