DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Peringati Hari Ibu, Ketua Dharma Wanita Persatuan KSOP Panarukan Situbondo Gelar Berbagai Lomba

SITUBONDO JAWA TIMUR, BeritaNasional.id – Peringati Hari Ibu ke-49 tahun 2022, Tantri Sofiastini Ketua Dharma Wanita KSOP Panarukan Kabuapaten Situbondo melaksankan lomba buat tumpeng, lomba mengolek bumbu, lomba busana dan lomba menulis doa, Jumat (23/12/2022).

Lomba yang berlangsung di aula KSOP Panarukan ini diikuti seluruh pengurus Dharma Wanita KSOP Panarukan. “Untuk memperingati hari ibu, pengurus Dharma Wanita Persatuan KSOP Panarukan, Kabupaten Situbondo, menggelar lomba membuat nasi tumpeng, menulis doa, busana dan mengolek bumbu,” jelas Ketua Dharma Wanita Persatuan KSOP Panarukan Tantri Sofiastini.

Berbagai kreasi nasi tumpeng hasil buah tangan ibu ibu Dharma Wanita ini, kata Tantri akan dinilai oleh tim juri. “Lomba ini dilaksanakan untuk mengapresiasi kaum ibu, karena kaum ibu selalu berperan aktif untuk keluarga,” jelasnya.

Bukan hanya itu saja yang disampaikan Tantri, namun dia juga mengemukakan bahwa, ibu-ibu itu pencetak generasi peradapan, artinya ditangan seorang ibu anak-anak kita didik agar bermanfaat untuk bangsa, negara dan keluarga,” ujar Istri Kepala KSOP Panarukan.

Lahirnya, pimimpin-pimimpin bangsa, sambung Tantri, lahir dari rahim seorang ibu. “Peran ibu sangat penting sekali, karena tanpa seorang ibu generasi tidak akan tumbuh dengan baik,” ujar Tantri.

Harapan dari peringatan hari ibu ini, imbuh Tantri, agar ibu-ibu, khususnya, ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan KSOP Panarukan agar mampu mengasah ketrampilan atau mengasah diri karena peran seorang ibu dalam keluarga sangat penting. (heru/bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button