DaerahJawa TimurRagamSitubondoSosial

Peringati HBP ke-59, Rutan Situbondo Gelar Bhakti Sosial di Daerah Terpencil

BeritaNasional.ID – Situbondo Jawa Timur, Dalam rangka memperingati dan menyemarakkan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 Tahun 2023, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Situbondo menggelar bakti sosial untuk masyarakat yang tinggal di daerah terpencil di bawah kaki Gunung Argopuro, Desa Sumbermalang, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo, Jum’at (14/2023).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Kelas IIB Situbondo, Rudi Kristiawan dan diikuti oleh seluruh pegawai serta perwakilan ibu-ibu DWP Rutan Situbondo. Dalam kegiatan ini, Rutan Kelas IIB Situbondo menyalurkan bantuan sosial 30 paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada Warga kurang mampu di sekitar kaki Gunung Argopuro. Paket sembako tersebut juga diberikan kepada salah satu pegawai senior Rutan Situbondo yang sedang mengalami sakit.

Paket sembako ini disalurkan kepada masyarakat kurang mampu dari rumah ke rumah. Paket sembako ini berisi beras, susu, mie, teh, gula pasir, sabun mandi, sabun cuci, pepsodent, sikat gigi, minyak goreng. Baksos di kawasan kaki Gunung Argopuro Desa Sumbermalang ini, juga bertujuan untuk memperkenalkan keindahan alam di wilayah Desa Sumbermalang, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo.

Kepala Rutan Kelas IIB Situbondo, Rudi Kristiawan mengatakan bahwa, 30 paket sembako yang disalurkan Rutan Situbondo kepada masyarakat kurang mampu dan pegawai yang akan purna tugas, merupakan wujud kepedulian seluruh pegawai Rutan Kelas IIB Situbondo untuk membantu meringankan beban hidup masyarakat kurang mampu yang bermukim di bawah kaki Gunung Argopuro.

“Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Bapak Reynhard S. P. Silitonga dan Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur, Bapak Imam Jauhari bersama kami seluruh jajaran Rutan Situbondo sangat peduli terhadap saudara-saudara kita yang kurang mampu. Kepedulian ini, kami terwujud melalui kegiatan bakti sosial. Harapan kami, dengan adanya bantuan sosial ini dapat mengurangi beban hidup mereka. Kami tidak dapat memberi lebih, namun inilah kepedulian kami,” jelas Rudi.

Sementara itu, salah seorang keluarga penerima Sembako, menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar Rutan Situbondo atas bantuan paket sembako. “Kami sangat berterima kasih, walaupun kami berada jauh dari pusat kota dan berada di kawasan terpencil, tetapi masih mendapat perhatian dari pegawai Rutan Situbondo. Semoga bapak dan ibu pegawai Rutan Situbondo terus mendapat perlindungan dari Allah SWT dalam karya dan tugas pekerjaan,” tuturnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button