KALBAR

Pertajam Kemampuan PHH, Brimob Polda Kalbar Tingkatkan Latihan

BeritaNasional.ID, PONTIANAK KALBAR – Satbrimob Polda Kalbar terus pertajam kemampuan PHH guna mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Kalbar.

Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Pol Raden Petit Wijaya, mengatakan bahwa kegiatan latihan tersebut dipimpin oleh Kasubsatgas PHH, Kompol Jon Rubi Sugianto, dengan diikuti oleh personel Satbrimob Polda Kalbar yang ditunjuk untuk mengantisipasi perkembangan situasi Kamtibmas.

“Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel Brimob dalam menghadapi perkembangan dinamika yang bisa terjadi kapan saja. Oleh karena itu, kami intensifkan latihan secara berkala untuk mempersiapkan anggota dalam pengamanan skala besar dengan tingkat intensitas tinggi,” ujar Kombespol Petit Wijaya, Kamis (11/1/2024).

Kompol Jon Rubi Sugianto, selaku Kasubsatgas PHH, menjelaskan bahwa materi latihan meliputi pengendalian massa, penggunaan tameng skat, lintas ganti pasukan, dan penggunaan gas air mata. Peserta latihan ini adalah personel yang tergabung dalam Satgas OMB Kapuas 2024 Polda Kalbar.

Jon Rubi menambahkan bahwa kegiatan latihan PHH ini dilaksanakan secara rutin pada pagi hingga sore hari. Para instruktur latihan diberikan materi baru sesuai dengan petunjuk dan arahan (Jukrah) dari Korp Brimob Polri.

“Kami berharap setelah latihan selesai, seluruh personel yang terlibat dapat melaksanakan tugas secara profesional sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam mengantisipasi terjadinya eskalasi yang semakin meningkat menjelang pelaksanaan pemilu 2024,” tutup Kompol Jon Rubi. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button