Citizen

Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang Bakal tambah Sumur Bor

BeritaNasional ID, MALANG  – Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang yang sebelumnya bernama PDAM bakal menambah  sumur bor air bawah tanah wilayah Kabupaten Malang.

Keberadaan Sumur bor tersebut direncanakan bertempat di Desa Jatisari, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang.

Syamsul Hadi selaku Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang,  menjelaskan, bahwah sejauh ini,  Perumda Tirta Kanjuruhan sudah memiliki 3 sumur bor yang ada di Kabupaten Malang.

” Terkait kami bakal membangun sumur bor , sedang dalam  tahap sosialisasi. Semua perlu proses dan tentu Ada kendalanya,  kami akan menggunakan tanah warga, namun kami  diarahkan ke tanah milik desa.” jelasnya.

Masih kata Samsul, Ini jadi kendala karena yang memenuhi geolistriknya itu ada di tanah warga sekitar,  jelasnya ,  Sabtu 21/3/20 melalui via telpon.

“Walaupun begitu kami  ada cara  alternatif. dengan memanfaatkan sumber air Ubalan melalui pipa yang bisa di pompa,” tutur Samsul.

Dirut ramah ini menegaskan , kalau  sumur bor tambahan ini dapat dibangun, tentunya akan menambah jumlah pelanggan yang ada.

“Keperluan daripada penambahan pengeboran air ini, berfungsi  untuk pengembangan dan peningkatan layanan para warga masyarakat pengguna air bersih. Pelanggan,o juga terus bertambah. Asumsinya jika sumur itu bisa hasilkan 10 liter per detik ya bisa menambah layanan bagi 800 pelanggan,” jelas Samsul.

Masih kata Syamsul , “bahwa untuk melakukan pengeboran air bawah tanah ini, banyak proses yang harus dilalui, diantaranya dari dinas lingkungan hidup, hbahkan dilakukan pengecekan oleh pihak DPRD”t utupnya.(Hamzah).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button