Politik

Pilkada Bone Bolango: KPU Terima Syarat Dukungan Dua Bapaslon Perseorangan

BeritaNasional.ID, BONE BOLANGO GORONTALO — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango menerima penyerahan dokumen syarat dukungan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango, Minggu (12/5/2024) malam.

Dua bapaslon perseorangan tersebut yakni pasangan Amran Mustapa – Irwan Mamesah (AMAN) yang menyerahkan syarat dukungan pada pukul 21.50 Wita dan pasangan Ismet Mile – Risman Tolingguhu (Ber-IMAN) yang menyerahkan syarat dukungan pada pukul 23.58 Wita.

Pasangan AMAN menyerahkan 15.915 KTP dukungan yang tersebar di 17 kecamatan. Penyerahan dilakukan oleh Tim Penghubungnya atau LO Bakal Pasangan Calon.

Sementara pasangan Ismet Mile – Risman Tolingguhu (Ber-IMAN) yang datang bersama para tim pemenangannya menyerahkan 13.023 KTP dukungan yang tersebar di 16 kecamatan. Penyerahan dokumen syarat dukungan calon perseorangan dilakukan langsung oleh Ismet Mile dan Risman Tolingguhu bersama Tim Penghubungnya.

Ketua KPU Kabupaten Bone Bolango Sutenti Lamuhu mengatakan bahwa selanjutnya, KPU akan melakukan verifikasi administratif dokumen syarat dukungan calon perseorangan.

“Verifikasi administrasi akan dilakukan pada 13 sampai 29 Mei 2024,” ungkapnya.

Untuk diketahui, sesuai ketentuan, jumlah minimal syarat dukungan calon perseorangan yang harus dimasukkan adalah sejumlah 12.278 yang tersebar di minimal 10 kecamatan.

(Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button