AdvedtorialPolitik

Pilkada Kota Gorontalo: Dua Bapaslon Perseorangan Lolos Tahap Vermin

BeritaNasional.ID, KOTA GORONTALO — Dua bakal pasangan calon perseorangan Walikota dan Wakil Walikota untuk Pilkada tahun 2024 dinyatakan lolos verifikasi administrasi syarat dukungan. Kedua bapaslon perseroan tersebut masing-masing pasangan Ramli Anwar – Ana Supriana Abdul Hamid (RAMAH) dan pasangan Adhan Dambea – Indra Gobel (AIR).

Penyampaian hasil verifikasi administrasi syarat dukungan dilakukan KPU Kota Gorontalo dalam Rapat Rekapitulasi Hasil Verifikasi Administrasi Dokumen Syarat Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan yang berlangsung di Aula Mootinelo KPU Kota Gorontalo, Jum’at (31/05/2024).

Adapun hasil verifikasi administrasi untuk pasangan RAMAH dari jumlah 19.777 dukungan, sebanyak 16.164 dukungan dinyatakan memenuhi syarat (MS). Sebanyak 3.592 dukungan belum memenuhi syarat (BMS), serta 21 dukungan dinyatakan Tak Memenuhi Syarat (TMS).

Sementara untuk pasangan AIR dari dukungan sebanyak 16.663 dukungan, sebanyak 12.490 dukungan memenuhi syarat (MS). Sebanyak 3.578 dukungan dinyatakan belum memenuhi syarat (BMS), serta 595 dukungan dinyatakan Tak Memenuhi Syarat (TMS).

Anggota KPU Kota Gorontalo, Hairudin Polontalo, mengatakan bahwa dari dua pasangan calon perseorangan yang telah mendaftarkan diri ke KPU Kota Gorontalo dinyatakan telah memenuhi syarat administrasi dukungan yang akan dilanjutkan dengan verifikasi faktual pada 3 – 16 Juni 2024 mendatang.

“Kedua pasangan bakal calon lolos verifikasi administrasi dan akan laniut ke verifikasi faktual yang akan dimulai tanggal 3-16 Juni,” ungkap Hairudin kepada wartawan saat diwawancarai usai rapat.

(Adv/Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button