BondowosoDaerahJawa TimurPolitik

PKB Bondowoso Daftar Caleg Ke KPUD Naik Motor

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM –
Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bondowoso masih membuka kesempatan bagi partai politik, mendaftarkan calon anggota legislatifnya untuk Pemilu 2024. KPU telah membuka pendaftaran mulai dari tanggal 1 Mei 2023 dan akan berakhir pada esok hari pukul 00.00 WIB.

Menurut info resmi dari KPUD, salah satu Partai Besar di Bondowoso, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB),
hari ini mendaftarkan Calegnya. Informasi tersebut dibenarkan oleh Ketua DPC PKB, H. Ahmad Dhafir.

“PKB mendaftar ke KPU jam 14.00 WIB. Untuk menghindari kemacetan, kami bersama anggota yang lain naik motor,” kata Dhafir, sapaannya, Sabtu (13/5).

Sesuai aturan, lanjutnya, 30% dari Caleg diwakili oleh perempuan. PKB taat aturan, jadi 30% perempuan dan 70% laki-laki. Mayoritas Caleg PKB generasi muda, yang generasi old hanya dua, saya dan Soedarsono.

Ditambahkan, walaupun seluruh Parpol berspekulasi akan menambah ‘kursi’ di parlemen, PKB mempunyai keyakinan, anggota legislatif dari Fraksi PKB dari 14 kursi saat ini bisa bertambah.

Alumni PP Sidogiri Pasuruan ini mengatakan, keyakinan kursi PKB bisa bertambah, karena seluruh Caleg PKB berkomitmen akan melayani masyarakat jika terpilih menjadi anggota DPRD.

“Sesuai Tupoksinya, anggota DPRD itu harus berjuang menjalankan aspirasi masyarakat dalam pemerintahan. Karena pada hakikatnya, dalam negara demokrasi yang menjadi penguasa adalah rakyat,” jelasnya.

Ketika dikonfirmasi, apakah PKB dan Partai Gerindra akan berkoalisi, secara politis Ketua DPRD mengatakan, walaupun di Pusat PKB-P Gerindra berkoalisi, belum tentu didaerah sama.

“Kecuali dalam Pilpres Cak Imin, Ketua PKB, berpasangan dengan Prabowo, Ketua Partai Gerindra, maka secara otomatis di seluruh daerah juga akan berkoalisi,” jelasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button