AdvedtorialBondowosoDaerahJawa TimurMenuju Pemilu 2024

Plh Sekda Berharap, Pemilu Damai Tercipta Di Bondowoso

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Untuk menciptakan Pemilu damai, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bersama belasan Pimpinan Partai Politik (Parpol) dan Koramil Kabupaten Bondowoso mengikuti Zoom Meting Deklarasi Pemilu Damai, di Pendopo Bupati Bondowoso, Senin (30/10/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Pj Bupati Bondowoso, Drs. H. Bambang Soekwanto, MM diwakili Plh Sekretaris Daerah (Sekda), Hj. Haeriyah Yuliati, S.Sos, MM dan perwakilan Forum Pimpinan Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Her, sapaannya menjelaskan, Deklarasi Pemilu Damai itu merupakan ihtiar untuk mensukseskan pesta Demokrasi Pemilihan Umum tahun mendatang.

“Mudah-mudahan Pemilu tahun 2024 berjalan dengan lancar. Diharapkan, Deklarasi Pemilu Damai, bukan hanya menjadi kegiatan seremonial saja, tetapi dijadikan Deklarasi sebagai wadah terciptanya Pemilu damai,” harapnya.

Dilaksanakannya Deklarasi Pemilu Damai, lanjut mantan Kadis Kominfo ini, merupakan kolaborasi dari seluruh element masyarakat, utamanya para peserta kontestasi politik.

“Dengan kebersamaan ini, insyaallah Pemilu akan berjalan dengan lancar aman dan damai, hususnya di Kabupaten Bondowoso. Sehingga pelaksanaan Pemilu berjalan damai tanpa anarkis,” tuturnya

Di tempat yang sama, Dandim 0822 Bondowoso, Letkol Arm Suhendra Cipta memastikan, pra, pelaksanaan hingga pasca pesta demokrasi akan menjadi garda terdepan dalam pengamanan Pemilu.

“Saya minta kepada seluruh personel TNI, mulai dari Babinsa hingga personil yang bertugas di Makodim agar selalu siap dalam pengamanan pesta demokrasi,” tegasnya. (Advertorial/Berita Nasional.ID/Syamsul Arifin)

.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button