DaerahJawa TimurSitubondo

Pohon Asam Tumbang Timpa Sepeda Motor di Jalan Raya Situbondo

BeritaNasional.ID, SITUBONDO. JAWA TIMUR – Hujan disertai angin yang cukup kencang merobohkan pohon asam dan menimpa sepeda motor di Jalan Raya Situbondo, Desa Kalibagor, Kecamatan Kota, Kabupaten Situbondo, Rabu (29/12/2021).

Informasi yang berhasil dihimpun dari Puriyono, penyusun laporan Pusdalops BPBD Situbondo menjelaskan bahwa, sekira pukul 13.30 WIB telah terjadi pohon jenis asam patah dan tumbang menutup jalan raya Situbondo.

“Pohon yang tumbang tersebut tidak hanya menutup jalan raya, tapi juga menimpa kendaraan sepeda motor milik Ani Anggraini (23), dengan Nopol sepeda P 3559 FR alamat rumah Panarukan Situbondo,” jelas Puriyono dalam laporannya.

Selanjutnya, Anggota Pusdalops BPBD, Anggota Koramil, Anggota Polsek dan Anggota Tagana serta warga bahu membahu berupaya memotong batang pohon yang tumbang dengan menggunakan gergaji mesin ( Chain Saw ), serta peralatan lainnya dan mengevakuasi batang pohon tersebut ketepi jalan raya agar tidak menggangu arus lalulintas.

“Saat penanganan pemotongan pohon yang tumbang tersebut, anggota Polantas Pos Kabupaten Situbondo mengatur arus lalu lintas ( buka tutup jalur ) kendaraan yang melintas untuk mengurai kemacetan. Tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sedangkan Sepeda Motor yang tertimpa pohon asam mengalami kerusakan dibeberapa bagian,” tutup laporan Puriyono.

Pewarta : Sony Haryono

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button