TNI Dan Polri

Polda Sulbar Kawal Pendistribusian Vaksin

BeeitaNasional.ID.Sulbar — Sebanyak 2.800 Dosis vaksin sinovac didistribusikan dari gudang farmasi Dinkes Prov. Sulbar menuju ke Kab. Majene Rabu. 13 Januari

Vaksin tersebut diangkut dengan menggunakan mobil box khusus milik Dinkes Sulbar dan dikawal ketat oleh Personil Polda Sulbar dan Brimob bersenjata lengkap.

Kabid Humas Polda Sulbar Kombes Pols Syamsu Ridwan menuturkan Jika Polda Sulbar melakukan pengamanan dan pengawalan secara khusus, Dari segi personel hingga kendaraan taktis dilibatkan untuk mendukung kelancaran distribusi Vaksin di seluruh wilayah.

“Personil bersenjata lengkap dan kendaraan taktis kami kerahkan untuk mengawal Vaksin-vaksin ini agar tidak terhambat dalam pendistribusian”, Ujar Kabid Humas.

Lanjut dijelaskan bahwa alasan Vaksin ini dikawal ketat karena kondisinya berada dalam keadaan beku dan hanya bertahan di suhu tertentu sehingga kecepatan sampai ditujuan sangat diperlukan agar vaksin tidak rusak.

“Vaksinnya itu dalam keadaan beku sehingga pengawalan ketat kami lakukan agar distribusi vaksin tersebut berjalan lancar sampai ketujuan dan kualitasnya tetap terjaga”, Jelas Kombespol Syamsu Ridwan

Rencananya Untuk penyuntikan Vaksin Tahap pertama akan diprioritaskan kepada tenaga kesehatan yang bertugas di fasilitas kesehatan hingga Puskesmas.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button