AsahanDaerah

Polres Dan Pemkab Asahan Laksanakan Gebyar Vaksinasi Merdeka Polda Sumut Tahap – I

BeritaNasional.ID, Kisaran – Dalam rangka HUT ke – 76 Tahun Kemerdekaan RI, Polres Asahan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Asahan melaksanakan kegiatan Gebyar Vaksinasi Merdeka Polda Sumut tahap – I, bertempat di GOR Serbaguna Kisaran, Sabtu kemarin.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK, MH dalam kegiatan itu menyampaikan bahwa program tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 76 tahun.

Mari sama – sama kita mensukseskan program vaksinasi merdeka ini karena dengan divaksin kita dapat meningkatan kekebalan imun tubuh. Namun begitu kita harus tetap mengedepankan disiplin penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya, ujar Kapolres.

Informasi yang diperoleh serbuan vaksinasi merdeka yang dilaksanakan Polres bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Asahan kali ini diberikan untuk sebanyak 1.350 orang sasaran yang terdiri dari Mahasiswa, Lansia dan masyarakat umum di Kabupaten Asahan.

Dalam pelaksanaannya kegiatan itu dibagi menjadi 2 gelombang yakni pertama mulai pukul 08.00 hingga 11.00 Wib diperuntukkan khusus mahasiswa. Sedangkan gelombang ke 2 mulai pukul 11.00 Wib hingga selesai diutamakan untuk Lansia yang berusia di atas 60 tahun, dan sisanya untuk umum.
Kemudian tim vaksinator yang melaksanakan vaksinasi dalam Gebyar Vaksinasi Merdeka ini terdiri dari 6 tim, yakni 4 tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, 1 tim dari Polres Asahan, dan 1 tim lagi dari Danlanal Tanjung Balai Asahan.

Selain Kapolres Asahan dalam acara itu juga terlihat hadir Kajari Asahan Aluwi SH, Danyon 126/KC Letkol Inf. Dwi Widodo SH, M.Han, Danlanal Tanjung Balai Asahan Letkol (P) Robinson Etwiory, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan Darma Halim Siregar, sejumlah Kepala OPD, dan jajaran Polres Asahan.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button