Citizen

Polres Haltim Apel Siaga Sholat Idul Fitri, Serta Antisipasi Kemacetan Lalu Lintas.

BeritaNasional.ID, HALMAHERA TIMUR – Polres Kabupaten Halmahera Timur Apel persiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1441 H, apel yang berlangsung dilapangan Polres Hal-tim. Pada Sabtu 23 Mey 2020 dipimpin oleh, Kapolres AKBP Mikael. P. Sitanggang, S,IK.MH.

Kata Kapolres melalui Kasubaghumas Polres Hal-tim, Jufri Adam.S, Sos. “Pelaksanaan apel ini untuk pengecekan kesiapan Anggota untuk persiapan pengamanan lalu lintas baik kendaraan roda dua tiga dan empat, pada malam takbiran serta pelaksaan Sholat Idul Fitri 1441 H,

Lanjut Kapolres pada apel tersebut juga menyampaikan Imbauan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maluku Utara, pelaksanaan Sholat Idul Fitri, di tengah wabah Covid-19 sesuai Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maluku Utara. Dengan No.:B-25/MUI-MALUT/XXXI/2020 salah satunya pelaksanaan Sholat Idul Fitri dapat dilaksanaan Sholat Idul Fitri bisa dilakukan secara Individu (Munfarid) atau berjama’ah dirumah, dilapangan maupun mesjid dan Musollah Dengan tingkat kerawanan dan keamanan penyebaran setelah berkordinasi terlebih dahulu dengan Pemerintah Daerah dan petugas Kesehatan,” ungkapnya.

Kapolres juga menambahkan Polri akan tetap melaksanakan tugas pokok yang diamankan oleh UU RI NO. 2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian Republik Indonesia Tugas pokok diatur dalam pasal 13 yaitu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” tandasnya.

pengamanan tentang Giat masyarakat salah satunya Shalat Idul Fitri  1441 H. tahun 2020  sehingga pelaksanakan Sholat dapat dilaksanakan dengan keadaan aman dan terkendali.

Personil Polres yang terlibat pengaman malam takbir dan Sholat Idul Fitri berjumlah 200 (dua ratus) personil Polres Haltim dan jajaran, penempatan Anggota pada pengaman tempat ibadah Mesjid-Musollah dan lapangan sebagai wadah ibadah Sholat, serta antisipasi kemacetan lalu lintas dan rawan kecelakaan.

Kapolres juga “memberikan Imbauan pelaksanaan shalat Idul Fitri 1441 H di tengah-tengah Wabah Virus Corona (Covid-19)  patuhilah Imbawan (MUI MALUT) dan patuhilah Fatwa MUI Nomor 28 Tahun 2020 tentang panduan Kaifiat takbir dan Sholat Idul Fitri saat pandemi Covid-19,

Sehingga masyarakat Kabupaten Halmahera Timur terhindar dari Covid -19,” harapnya

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close