Kalimantan Barat

Polsek Sekadau Hilir Amankan Festival Pawai Karnaval Karang Taruna Singo Rajo

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Polsek Sekadau Hilir memberikan pengamanan dalam acara Festival Pawai Karnaval Karang Taruna Singo Rajo yang diselenggarakan di desa Gonis Tekam pada Minggu (27/8). Acara tersebut merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT RI ke-78.

Kegiatan Festival Pawai Karnaval diinisiasi oleh Karang Taruna Singo Rajo, dimulai pukul 15.00 WIB diikuti oleh warga masyarakat dari 7 dusun di desa Gonis Tekam, serta para pelajar dan Ormas yang ada di desa tersebut.

Kades Rizal Arafat mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga masyarakat yang antusias mengikuti parade pawai karnaval, serta kepada panitia penyelenggara dan donatur yang telah mendukung acara ini sehingga berjalan dengan baik dan lancar.

Kapolsek Sekadau Hilir, yang diwakili oleh Kanit Samapta Aipda Viktor, turut hadir dalam acara tersebut untuk memastikan keamanan dan kelancaran jalannya festival pawai karnaval.

“Pengamanan dilaksanakan bersama unit Patroli Satlantas Polres Sekadau, TNI dan juga Linmas Desa Gonis Tekam,” kata Aipda Viktor dalam keterangan tertulisnya, Senin (28/8/2023).

Aipda Viktor menyebut, acara Festival Pawai Karnaval Karang Taruna Singo Rajo ini menjadi momen yang meriah dan menyatukan seluruh masyarakat desa Gonis Tekam dalam perayaan HUT RI ke-78.

Rute karnaval dimulai dari lapangan gereja Paroki Simpang 4 Kayu Lapis dan berlangsung melalui jalan utama Sekadau Sintang, kemudian berakhir di lapangan sepak bola Desa Gonis Tekam. Acara ditutup pada pukul 17.30 WIB dengan situasi yang aman dan kondusif.

“Semoga acara serupa dapat terus dilaksanakan di tahun – tahun berikutnya untuk menjaga kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi antarwarga,” harapnya. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button