DaerahSumateraSUMUTTNI Dan Polri

Prajurit Petarung Harimau Putih Yonif 8 Marinir, Gelar Latihan Asah Naruli Tempur di Langkat

BeritaNasional.ID, Langkat – Dalam rangka mengasah naluri tempur, Prajurit Batalyon Infanteri 8 Marinir Pangkalan Brandan, melaksanakan latihan patroli dan serangan di bhumi Marinir Kesatrian Yonif 8 Marinir, di Pangkalan Berandan, Kabupaten Langkat, Sumut, Kamis (5/8/2021).

Letda Mar Yudi, selaku Perwira Pelaksana Latihan menyampaikan kepada seluruh prajurit agar sebelum melaksanakan kegiatan dengan semangat, juga hurus memperhatikan faktor keselamatan, keamanan, baik personel maupun material, dan protokol kesehatan Covid-19. Selain itu mengikuti seluruh instruksi sehingga latihan dapat berjalan lancar dan aman, sesuai dengan yang telah direncanakan.

Sementara itu Komandan Batalyon Infanteri 8 Marinir Letkol Mar Farick, M.Tr.Opsla, mengatakan, kegiatan latihan patroli dilanjutkan serangan tersebut, bertujuan untuk memelihara, mengasah dan meningkatkan kemampuan personel dalam bidang latihan patroli dan serangan. Kemampuan setiap prajurit sangat penting untuk menunjang keberhasilan tugas yang selalu siap kapanpun, dengan tetap selalu menjaga kesehatan dan protokol kesehatan.

“Dalam setiap selesainya latihan yang dilakukan, mereka langsung mengadakan evaluasi agar dapat mengetahui kekurangannya, sehingga dalam latihan berikutnya bisa lebih baik lagi,” sebut Danyonif 8 Marinir Pangkalan Brandan, Letkol Mar Farick, M.Tr.Opsla.(Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button