PemerintahanSinjai

Puncak Ibadah Haji Berakhir, Pemda Sinjai Gelar Rakor Penyambutan Jemaah Haji

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Kementerian Agama (Kemenag) RI telah menerbitkan jadwal kepulangan jemaah haji 2023 dalam Rencana Perjalanan Haji (RPH) Tahun 1444 H/2023 M. Jemaah haji 2023 akan dipulangkan ke Tanah Air secara bertahap.

Untuk Pemulangan Jemaah Haji Kabupaten Sinjai, yang tergabung dalam Kloter 6, berjumlah 228 orang dijadwalkan akan tiba di Asrama Haji Sudiang Embarkasi Makassar pada Sabtu, (8/7/2023) malam mendatang.

Dalam rangka penyambutan Jemaah Haji yang akan datang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai bersama Forkopimda, Kementerian Agama, dan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait menggelar rapat koordinasi.

Rapat yang dilaksanakan di Ruang Rapat Gedung B Kantor Bupati, dipimpin langsung oleh Asisten Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra, Andi Irwan Syahrani Yusuf, Selasa, (4/7/2023)

Rapat tersebut membahas terkait dengan penjemputan di Asrama Haji Sudiang hingga sampai di Kabupaten Sinjai tepatnya di Masjid Agung Nujumul Ittihad, Minggu (9/7/2023).

“Alhamdulilah pertemuan kita lengkap dihadiri oleh semua elemen-elemen yang terkait dalam pemulangan dan semua elemen tadi sudah menyatakan kesiapan dan komitmen untuk melakukan penjemputan jamaah kita dari tanah suci,” Tuturnya

Ia berharap kepada seluruh masyarakat khususnya para keluarga jamaah yang akan menyambut di Masjid Agung, hanya keluarga yang memiliki id card yang diperbolehkan masuk dilokasi. Hal itu agar tidak terjadi penumpukan dilokasi penyambutan.

“Kita berharap semua berjalan lancar. Kita tetap melakukan pengamanan dari Polres di depan dan teman-teman Dishub tetap melakukan pengamanan penutup,” Harapnya

Irwan mengatakan bahwa, pada saat penjemputan di Makassar, pihaknya bersama pihak keamanan dari Polres tetap akan melakukan pengawalan sampai di Kabupaten Sinjai.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button